Satgas Aman Nusa Brimob Ajak Masyarakat Untuk Selalu Gunakan Masker

MASOHI,N25NEWS.com -Sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dilingkungan masyarakat, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku saat ini terus lakukan himbauan dan ajakan kepada masyarakat agar senantiasa mengindahkan segala anjuran dan aturan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Staf Batalyon B Pelopor dalam Satgas Aman Nusa II saat ini yang dilaksanakan di Kec. Kota Masohi, Kab. Maluku Tengah, mengingat masih ada masyarakat yang terinfeksi Virus Corona akhir – akhir ini terutama dilingkungan masyarakat yang semakin banyak ditemukannya masyarakat yang beraktivitas diluar rumah tanpa menggunakan masker.

“kegiatan himbauan kali ini kami laksanakan di sepanjang Jalan Abdullag Soulisa mengingat situasi saat ini diluar rumah sangat riskan sebagai sarana penyebaran dan kami ingatkan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah” Imbuh Briptu Syamsul.

Sebagai upaya meminimalisir dan menekan laju penyebaran Virus Corona, Staf Batalyon B Pelopor melalui Satgas Aman Nusa II terus menekankan dan mengajak kepada masyarakat agar senantiasa mengindahkan segala anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Perlunya dukungan dari masyarakat dan kerjasama yang baik agar dalam penyelesaian penyebaran Virus Corona bisa dimaksimalkan sehingga penyebaran Virus Corona bisa di minimalisir sedemikian rupa” Ujar Briptu Syamsul.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H menuturkan “Penyebaran Virus Corona yang masih terjadi kasus terinfeksi, mau tidak mau kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan selalu menerapkan aturan pemerintah agar penyebaran pandemi tidak menyebar kembali“ Tegas beliau.

Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Maluku Tengah, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. M. Guntur.

“Kami akan terus tingkatkan patroli dalam rangka memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, kami akan terus mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker dan patuhi aturan protokoler kesehatan” Tutup Kombes Pol. M. Guntur.

Penulis :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Check Also

Bahas pembangunan Kodim SBB, Danrem 151/Binaiya Berkunjung ke Kabupaten SBB

SBB,N25NEWS.com -Kunjungan kerja (Kunker) Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold. A.P. Ritiauw ke Kabupaten Seram Bagian …