Breaking News

Satgas Yonif 711/Rks Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Masyarakat Hitu Messing

AMBON,25NEWS.COM-Sebagai upaya membangun kedamaian,merajut kebersamaan,menjaga persatuan dan kesatuan,maka Satgas Yonif 711/Rks menggelar penyuluhan hukum bagi masyarakat di Negeri Hitu Messing,Kecamatan Lehitu Kabupaten Maluku Tengah Pualau Ambon.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 711/Rks,Letkol Inf.Fanny Pantouw,M.Tr.H.I.Pol,dalam rilis tertulisnya,pada Acara Penyuluhan Hukum Bagi Masyarakat,yang berlangsung di Halaman Kantor Negeri Hitu Messing,yang diberikan oleh Perwira Hukum Satgas Yonif 711/Rks,Lettu Chk Niko Yoga Satria,SH,pada hari Jumat lalu,sabtu (6/4/2019).

Lebih lanjut Pantouw mengatakan bahwa,”Dalam penyuluhan ini dibahas beberapa masalah yang sangat berdekatan dengan kehidupan masyarakat sehari-hari yakni Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),Miras,Narkoba,Pemilikan Senjata Ilegal hingga pencegahan konflik sosial antar masyarakat yang sering terjadi,”kata dia.

Menurutnya,banyak orang tau hukum,tetapi banyak juga yang belum memahami dan sadar akan hukum tersebut,sehingga Satgas memandang perlu mengadakan penyuluhan hukum di Negeri Hitu Messing.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mengerti dan paham serta sadar akan hukum,sehingga sudah barang tentu akan tercipta keamanan,kedamaian dan keharmonisan daalam bingakai kekeluargaan,”jelas Pantouw.

Baca juga :   Sebanyak Seratus Guru Sejarah SMA dan SMK Dari 34 Provinsi se-Indonesia, Ikuti Kegiatan INTI BANGSA

Sementara itu, dikesempatan yang sama Lettu Chk Niko Yoga Satria.SH,menegaskan bahwa penyuluhan hukum yang dihadiri 80 orang ini,sebagai wahana untuk menggugah kesadaran hukum,juga meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan hukum serta untuk memberikan wawasan kepada masyarakat.

“Membentuk masyarakat cerdas hukum,perlu ditanamkan guna membangun kesadaran hukum,maka sudah pasti hal itu harus dimulai dari lingkup masyarakat yang paling terkecil,yakni dalam lingkup keluarga,”tegasnya.

Adapun Pejabat Negeri Hitu Messing,Arsyad Selamet mengucapkan,terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif 711/Rks atas kepedulian mereka terhadap masyarakat dan yang mana kegiatan penyuluhan ini baru pertama kali dilakukan.

“Untuk kami selaku masyarakat sangat senang atas kehadiran TNI dalam hal ini Satgas Yonif 711/Rks,yang juga dibantu salah satu aparat Kepolisian yaitu Bripda Rully di Jazirah Leihitu untuk memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi warga,”tandas Arsyad Selamet.

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

About admin

Check Also

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 …