SDN 1 Ambon Raih Juara I Lomba Kantin Sehat Sekolah Se-Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Ambon keluar sebagai juara I Lomba Kantin Sehat Tingkat Kota Ambon yang di selenggarakan Badan Pengawas  Obat dan Makan di Ambon.

Hasil pemenang Lomba Kantin Sehat Sekolah di umumkan di the City Hotel  kamis 21 November 2019 hal ini  berdasarkan surat keputusan Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makan di Ambon.

Adapun sekolah-sekolah yang meraih juara lomba kantin sehat adalah  juara I SDN 1 Ambon,juara II SDN 2 Ambon,juara III SDN Latihan 2 SPG Ambon,juara Harapan I SMAN 5 Ambon,juara Harapan II SDN I Amahusu dan Juara Harapan III SDN I Poka.

Sebelum menentukan 6 sekolah yang merupakan penglolaan kantin terbaik, sebagaimana yang di ungkapkan Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan di Ambon Dra.Hariani.Apt,pemenang lomba  di ambil dari 200 sekolah  yang saat itu mengikuti  bimtek dan kemudian  di seleksi menjadi  40 sekolah, Setelah melalui  audit dan  sesuai dengan parameter-parameter kantin sehat, dari 40 sekolah tersebut maka keluarlah 22 sekolah yang memenuhi standar kantin sehat.

Kemudian dari 22 sekolah tersebut kata Hariani,di seleksi lagi dengan mencari nilai tertinggi sehingga di dapatkan 6 sekolah dengan pengelolaan kantin sekolah terbaik di Kota Ambon.

“Sehingga  Untuk  mencapai hasil yang benar-benar terbaik maka BPOM tidak sendiri,kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,Dinas Pendidikan,Kanwil Agama ,Dinas Lingkungan Hidup supaya penilaian Kantin Sehat itu bisa di lihat dari berbagai aspek,”ungkap Hariani.

Lomba Kantin Sehat ini menurut Hariani  tidak akan berhenti sampai  di situ,namun pihaknya  akan terus melakukan monitoring ke lapangan dengan cara mobil keliling dengan mendatangi  sekolah-sekolah yang ada di Kota Ambon dan  melakukan pengujian secara reaksi cepat pada jajanan yang ada di kantin sekolah masing-masing.

Selain itu juga tambah Hariani bahwa Kegiatan hari  ini sebenarnya bukan hanya di kota Ambon saja  namun  sudah di lakukan evaluasi di semua kabupaten/kota  kecuali SBB sama Malteng ,karena setiap mau turun kesana selalu terhalang gempa.

Iapun  berharap dengan adanya kegiatan ini, guru, pemilik kantin, orang tua dan siswa turut mengawasi peredaran makanan dan obat-obatan yang tidak teregistrasi.

Editor : Redaksi

Check Also

BPOM di Ambon Gelar Opening Meeting Audit Eksternal Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015

AMBON,N25NEWS.com –   Balai POM di Ambon menggelar Opening Meeting Audit Eksternal Quality Management System (QMS) …

×

N25NEWS.com