Home / Kota Ambon / Sebagian Bak Sampah Di Kota Ambon Akan Di Ganti Dengan Konteiner
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon Lusy Izaac

Sebagian Bak Sampah Di Kota Ambon Akan Di Ganti Dengan Konteiner

AMBON,N25NEWS.COM – Pasca pemberitaan media N25NEWS.COM beberapa waktu lalu terkait bak sampah di depan Pos Polisi Benteng,hal ini lansung di tanggapi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon Lusy Izaac saat di konfermasi lewat telepon.

Dikatakannya perihal bak sampah terbuka yang sudah rusak dan mengotori pemandangan di depan Pos Polisi banteng itu,Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon akan mengganti bak sampah terbuka dengan konteiner sebagai tempat pembuangan sampah sementara,Hal ini katanya akan di usahakan dalam tahun 2018 ini.

“Otomatis dengan pergantian tersebut maka bak sampah terbuka yang selama ini di gunakan akan di bongkar,”ujar Kadis Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon ini.

Pihaknya berharap dengan pergantian bak sampah ke konteiner,masyarakat dapat mendukungnya Sehingga ketika di sekitar tempat tinggalnya terdapat konteiner,masyarakat tidak melakukan protes demi kebersihaan Kota Ambon yang bersih dari sampah.

Untuk itu Dia berharap dengan di ganti bak sampah terbuka ke kontener maka masyarakat dapat membuang sampahnya tepat waktu yaitu sesudah pukul 22.00 Wit sampai sebelum pukul 05.00 Wit,setelah itu kontener di angkat dan masyarakat di himbau untuk tidak lagi meletakan saampahnya pada lokasi tersebut.

“Selain bak sampah di depan Pos Polisi Benteng,akan di lakukan pergantian juga untuk bak-bak sampah yang ada di berbagai sudut kota yang saat ini tidak layak lagi berdiri di tempatnya dan kedepan Kota Ambon akan semakin bersih dengan di tata bak-bak sampah tersebut,”pungkasnya.

Oleeh : Redaksi

 

 

 

About admin

Check Also

49 Persen Guru Di Kota Ambon Terancam Non Job

AMBON,N25NEWS.COM – Saat ini, kualifikasi guru di kota Ambon masih 51 persen terpenuhi untuk Strata …