Sebanyak 116 Peserta Ikut Seleksi Calon Kepala Sekolah Tingkat Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 116 peserta bakal bertarung pada tahap seleksi Calon Kepala Sekolah pada jenjang SD dan SMP di lingkup pemerintah kota Ambon bisa tahun 2018.

Hal ini kemudian mengacu pada Permendiknas Nomor 13 Tahun 2017 tentang standar kepala sekolah/madrasah.

Untuk itu, aturan ini kemudian menjadi acuan bagi pengembangan kepala sekolah/madrasah.

Oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Selasa,(10/04) disela membuka kegiatan tersebut di Gedung Merah Putih Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Maluku,
Dikatakanya seleksi ini kemudian menjadi salah satu perwujudan dari Ambon Smart City.

“Tak hanya di kenal dengan kota bisnis, kota musik maupun kota wisata, Ambon juga di kenal sebagai kota pendidikan,” pungkasnya.

Sehingga, dirinya berharap, melalui apresiasi oleh pemerintah kota Ambon setelah munculnya dirupsi, hal ini kemudian mampu menginisiasi dan mendorong era digitalisasi dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan.

“Sistem rekrutmen Kepala Sekolah juga dibuat agar para kepala sekolah nantinya dapat memenuhi kempetensi yang diharapkan, diantaranya Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Kewirausahaan, Kompetensi Supervisi, dan Kompetensi Sosial,” tutupnya. (Amy Latuny)

Check Also

Abas Orno,Pancasila Ada Di Dalam Nilai Adat

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku,Barnabas Nathanel Orno mengatakan nilai-nilai Pancasila ada di dalam nilai-nilai adat.Bahkan Presiden RI …