Sebanyak 125 Vikaris Di Tabiskan Menjadi Pendeta GPM

SAUMLAKI,N25NEWS.com- Sinode  Gereja Protestan Maluku (GPM) kembali mentahbiskan sebanyak 125 pendeta di lingkungan wilayah pelayanan nya yang mencakup Proinnsi Maluku dan Maluku Utara.

Proses pentahbisan 125 pendeta baru tersebut dilaksanakan di Gereja Maranatha Ambon dipimpin Ketua Umum Sinode GPM, Pdt E. Werinusa STh‎,belum lama ini.

Sebelum pentahbisan oleh Ketua Umum. Sinode. GPM, ibadah Minggu dipimpin di gereja tersebut oleh Pdt. Dr Batlayeri.

Dalam kesempatan itu, salah satu pendeta baru yang ditahbiskan yakni Pdt Albert Akollo SSi Teol MTh diberikan kesempatan untuk membawa khotbah dan doa syafaat bagi jemaat yang hadir.

Adapun,dari 125 vicaris yang di tabiskan menjadi Pendeta Gereja Protestan Maluku, termasuk, sala satu putri asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pendeta, Nn. Levina Boruthnaban, S.Si. Teol, untuk vicaris gelombang pertama.

“Pastinya pertama saya patut naikan puji dan syukur pada Tuhan Yesus Kristus,dimana saat kuliah,hingga menjalankan tugas sebagai vikaris dan pada akhirnya ditabiskan menjadi seorang pendeta,adalah hal yang sangat luar biasa,”ungkap Nn.Levina saat dihubungi N25NEWS.com via telepon selular.

Baca juga :   Lewat Rakor, Pemprov - Kemenag Percepat Tahun 2020 Maluku Jadi Embarkasi Haji

Selain itu,Levina Boruthnaban, S.Si.Teol, usai ditabiskan mengatakan lagi,Sebagai seorang pelayan, pastinya dirinya sadar sungguh bahwa, tugasnya adalah seorang pelayan yang selalu siap melayani dengan setia dan ikhlas pada seluruh jemaat,namun ia akui juga bukan dirinya yang dilayani,tetapi sebaliknya ia yang melanyani.

“Pada saat pentabisan,lebih memotivasi saya untuk lebih sadar akan tugas dan tanggung jawab saya sebagai seorang pelayan, untuk itu jika saatnya saya mendapat kepercayaan itu pastinya sudah saya siap, begitu kata Pdt. Nn. Levina Boruthnaban, S.Si. Teol,”tandasnya.

Reporter         : Jams Masela

Editor             : Aris W

Check Also

Pengurus Wanita Islam Harus Miliki Kepekaan Yang Tinggi

AMBON,N25NEWS.com-Pengurus Wanita Islam (WI) Provinsi Maluku diharapkan memiliki kepekaan yang tinggi dalam mendengar berbagai aspirasi …