Home / Pendidikan / Sebanyak 2.506 Siswa Madrasah Di Maluku Ikut UNBK
pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri 1 Ambon Wara Airkuning Kota Ambon Provinsi Maluku senin (09/09/2018).

Sebanyak 2.506 Siswa Madrasah Di Maluku Ikut UNBK

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 2.506 siswa Madrasah Aliyah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun 2018,hal ini mengalami peningkatan kalau di bandingkan dengan tahun 2017.

Penegasan ini di sampaikan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd setelah membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di  Madrasah Aliyah Negeri 1 Ambon Wara Airkuning Kota Ambon Provinsi Maluku senin (09/09/2018).

‘Oleh karena itu tahun 2018 ini,agak sedikit berbedah,kalau tahun 2017 ada 2 Madrasah di Provinsi Maluku  yang mengikuti UNBK,namun di tahun 2018 ini yang mengikuti UNBK sebanyak 43 madrasah, itu artinya masyarakat semakin percaya pada  Madrasah sebagai tempat pendidikan anak-anaknya.,”tambah Kakanwil Agama Maluku ini.

Jumlah peserta UNBK Madrasah Aliyah pada tahun 2018 ini kata Fesal Musaad berjumlah 2506 siswa yang tersebar di Kabupaten/Kota kemudian namun secara keseluruhan siswa Madrasah yang mengikuti Ujian Nasional (UN) berjumlah 10.286 siswa.

Selain itu tambah Musaad bahwa Generasi masa depan haruslah generasi yang betul-betul, generasi yang berprestasi dan jujur karena jati diri anak Madrasah adalah anak yang jujur dan  berprestasi sehingga akan menjadi kebanggaan bangsa dan Negara Indonesia.

“Harapan Saya di tahun 2019 nanti akan terus meningkat dan suatu ketika nanti seluruh Madrasah yang ada di Provinsi Maluku mengikuti akan mengikuti Ujian Nasonal Berbasis Komputer (UNBK),”tandas Kemenag Maluku ini.

Tambahnya lagi bahwa dengan di laksanakan 100 persen UNBK di Madrasah maka itulah madrasah yang bermartabat,yang berprestasi dan anak-anak Madrasah semakin melek terhadap IT dan bisa berkontribusi dan menjadi generasi masa depan yang di harapkan Pemerintah dan Masyarakat.(Redaksi)

 

About admin

Check Also

SUPM Akui Miliki Berita Acara Hibah Lahan Dari Pemda Maluku Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM -Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon mengakui memiliki berita cara pelimpahan hibah lahan …