Sebanyak 449 Siswa Yang Lolos Masuk  SMP Negeri 6 Ambon Akan Segera Akan Kembali Mendaftar

AMON,N25NEWS.com –  Orang tua murid dari 449 siswa-siswi yang telah dinyatakan lolos seleksi,akan segera kembali mendaftarkan anak-anak mereka di SMP Negeri 6 Ambon dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon,S Timisela Spd,kepada N25NEWS.com, saat di hubungi beberapa waktu lalu.

Dikatakan Timisela,sebenarnya pendaftaran siswa baru yang telah di nyatakan lolos ini,sudah dilakukan dari pekan lalu,namun berhubung dengan adanya PSBB transisi,sehingga pihak sekolah mengambil kepeutusan untuk menunda sementara pendaftaran ulang siswa-siswi yang sudah lolos.
“Untuk sementara pendaftarannya kami tunda,namun kami akan tetap berkordinasi dengan pihak orang tua,untuk tetap melihat dan menjaga kesehatan anak dirumah,agar anak-anak selalu dalam kondisi vit untuk mengahadapi pelajaran secara online nantinya,”kata Timisela.

Lebih lanjut dikatakannya,bagi orangtua murid yang akan datang mendaftar anak anaknya,harus membawa formulir yang telah diisi nama lengkap tempat tanggal lahir anak,( Biodata anak) sesuai dengan akte kelahiran anak dan jangan lupa mengasih nomor kontak anak agar bisa di hubungi.
Selain nomor kontak biodata anak,orangtua juga harus sediakan uang titipan untuk anak sebesar Rp. 1.697.000.Terkait dengan biaya tersebut, nantinya kehadiran orangtua di sekolah baru akan dijelaskan secara terperinci tentang uang titipan untuk anak tersebut.

Adapun,uang titipan tersebut akan dibagi dalam tiga item yang pertama yaitu,uang titipan tersebut merupakan hasil kesepakatan antara pihak sekolah pada saat rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).Sedangkan item keduan sebagian hasil keputusan MKKS serta kebijakan sekolah.Dan item ketiga,adalah mutlak merupakan kebijakan sekolah.

“Ketika orangtua,selesai mendaftar ulang anaknya,maka ortu murid akan menerimah buku panduan untuk anak,serta tanda pengenal untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) dan Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS),”jelas Timisela.

Dtambahkan Timisela,pihaknya akan berusaha dalam beberapa hari ke depan ini,akan segera melakukan pendaftaran ulang bagi siswa baru yang akan masuk di SMP negeri 6 Ambon,agar proses pelajar mengajar melalui online secepatnya akan di lakukan.

Untuk itu,saya meminta dukungan doa dari orangtua murid siswa-siswi,yang sementara dan akan menimbah ilmu di SMP Negeri 6 Ambon,agar mari saling bekerjasama ,baik dalam hal ini juga ikut mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini agar cepat berlalu,”tandas Timisela.

Reporter : Santos Walalayo
Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Abas Orno,Pancasila Ada Di Dalam Nilai Adat

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku,Barnabas Nathanel Orno mengatakan nilai-nilai Pancasila ada di dalam nilai-nilai adat.Bahkan Presiden RI …