Sebanyak 733 Orang Calon Siswa Baru Rebut 432 Tiket Masuk Di SMPN 6 Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Sebanyak 732 orang Pendaftaran calon siswa baru di Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 6 Ambon akan memperebut tiket masuk ke sekolah tersebut sebesar 432 calon siswa baru.

Sehingga pihak panitia penerimaan calon siswa baru di sekolah yang berlokasi pada kawasan Kadewatan akan mengikuti tahapan seleksi yang lebih ketat lagi.

Hal ini diungkapkan  Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon Mon Timisela kepada media di ruang kerjanya.

Menurut Timisela sesuai dengan jurnal pendidikan yang di keluarkan oleh Musyarawarah kerja kepala sekolah ( MKKS) tingkat Kota Ambon bersama kepala Dinas pendidikan Kota Ambon tentang pendaftaran calon siswa di lakukan secara serentak dari tanggal 19 juni-1 Juli 2020.

Namun untuk SMP Negeri 6 Ambon sendiri hanya melakukan penerimaan siswa selama 3 hari yang berlangsung dari tanggal 19-21 Juni 2020 untuk tahapan pendaftaran dan para calon siswa yang telah di daftar oleh orang tua maupun wali sebanyak 733 orang sedangkan kuota di SMP Negeri 6 Ambon itu 432 calon sehingga pastinya ada calon siswa yang akan tereliminasi dari proses pendaftaran tersebut.

“Sebab pada tanggal 27 Juni 2020 nanti setiap siswa akan mengikuti tes secara on-line via ZOOM dengan cara akan di berikan soal dan calon siswa harus kerja dari rumah,”kata Kepsek Timisela.

Menurut mantan Wakil Kepala Sekolah ini penerimaan calon siswa baru di sekolah yang di pimpinnya sesuai dengan peraturan Walikota Ambon ( perwali) nomor 14 tahun 2020.

“Pihaks sekolah harus menerima calon siswa baru sesuai dengan empat kategori yakini Zonasi, Afirmasi, perpindahan orang tua, maupun prestasi sehingga bagi para calon siswa yang di nyatakan tidak lolos pada SMP Negeri 6 Ambon bisa bersekolah di sekolah-sekolah lain pada wilayah Kota Ambon,”tandasnya.

Untuk itu Pria asal Negeri Wassu Kecamatan Pulau Haruku ini sangat memberikan aspresiasi kepada orang tua maupun wali yang mana telah menjadikan SMP Negeri 6 Ambon sebagai tujuan untuk anak- anaknya melanjutkan pendidikan.

“Namun yang?  pasti kita juga harus menyeleksi dengan ketat untuk itu  saya  menghimbau kepada seluruh orang tua dari calon siswa baru pada lembaga pendidikan SMP  Negeri 6 Ambon harus memperhatikan anak-anaknya sebab akan tes seleksi sehingga kalau calon siswa tidak berhasil lolos di SMP  Negeri 6 Ambon otomatis itu bukan salah panitia dan pihak sekolah sebab kami tetap menjaga independensi dan profesional sesuai dengan aturan yang berlaku maupun jumbalah Kuato pada sekolah tersebut,”ujar Kepsek SMPN 6 Ambon.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Check Also

Abas Orno,Pancasila Ada Di Dalam Nilai Adat

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku,Barnabas Nathanel Orno mengatakan nilai-nilai Pancasila ada di dalam nilai-nilai adat.Bahkan Presiden RI …