Breaking News

Sebanyak Seratus Guru Sejarah SMA dan SMK Dari 34 Provinsi se-Indonesia, Ikuti Kegiatan INTI BANGSA

AMBON,N25NEWS.com -Sebanyak Seratus Guru Sejarah SMA dan SMK dari 34 provinsi se-Indonesia, mengikuti kegiatan Internalisasi Nilai Kebangsaan (INTI BANGSA) yang diadakan di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Ambon. Para guru ini merupakan guru berprestasi-guru, berdedikasi dan mendukung dalam mendukungkan kesadaran akan nilai-nilai kebangsaan.

Disampaikan oleh Triana Wulandari selaku Direktur Sejarah pada Direktur Jenderal Kebudayaan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) berbasis sejarah membahas Peraturan Presiden no 87 tahun 2017. Hal ini dimaksudkan agar para guru dapat menemukan materi sejarah yang dapat membantu mempromosikankan pendidikan karakter anak -anak.

“Salah satu yang paling signifikan adalah pelajaran sejarah. Dan para guru merupakan garda terdepan untuk dapat memberikan pelajaran sejarah yang akurat dan menarik, yang dapat memberikan dampak positif kepada para peserta didik, ”katanya.

Lebih jauh, Triana menjelaskan kegiatan Inti Bangsa yang akan dilangsungkan selama empat hari di Ambon, seluruh peserta di ajak melakukan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah dan tujuan wisata yang berada di Kota Ambon.

Baca juga :   Langgar Administrasi, 171 Kaleng Sianida 50 kg dan 440 Karbon Milik PT. SHC di Buru Akan di Kembalikan ke Daerah Asal

“Para peserta akan di ajak untuk melakukan kunjungan di Ambon seperti patung Cristina Marta Tiahahu, Thomas Matulesy (Pattimura), Dr.J.Leimena dan Museum Siwalima. Selain tempat – tempat besejarah peserta juga di ajak ke tempat wisata di Kota Ambon ”.

Selaku direktur Sejarah Triana Wulandari pun berharap kegiatan ini dapat memberikan positif dan memberikan inspirasi bagi para peserta selama mengikuti rangkaian acara.

Gubernur dalam sambutannya yang dibaca oleh asisten dua Sekda Maluku Frona Koedoeboen bahwa kegiatan nilai kebangsaan sangat penting bagi siswa – siswi yang duduk di bangku sekolah dan guru adalah garda terdepan dalam menyediakan pelajaran Sejarah.

”Guru adalah yang paling strategis untuk membentuk karakter siswa. Pendidikan Sejarah dan nilai kebangsaan inilah yang menjadi landasan pembentukan Siswa awal siswi di bangku sekolah “.

Gubernur Maluku sangat mengapresiasi kegiatan Internalisasi Nilai Kebangsaan dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas.

“Saya sangat mengapresiasi atas acara ini, saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas, kesadaran dan komitmen tentang nilai – nilai kebangsaan”.

About admin

Check Also

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,Pengamanan di Daerah Kota Tual dan Malra Mulai di Perketat

MALRA,N25NEWS.com – Menjelang  pelantikan Presiden Ir. Joko Wdodo dan Wakil Presiden Prof, Hj. Ma’ ruf …

×

N25NEWS.com