Secara Simbolis,PLN M2U Serahkan 83 Hewan Kurban Untuk Maluku Dan Maluku Utara

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka memperingati Perayaan Idul Adha 1439 H, PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN M2U tahun ini menyediakan 83 hewan kurban se- Maluku dan Maluku Utara yang terdiri dari 78 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Jumlah tersebut meliputi keseluruhan jumlah hewan kurban dari unit kerja yang berada di bawah PLN M2U.

Hal ini di sampaikan General Manager PT.PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) Djoko Dwijatno saat di wawancarai awak media selasa (21/08/2018).

Adapun rinciannya yaitu Kantor Wilayah PLN M2U sebanyak 20 ekor sapi,PLN Area Ambon sebanyak 13 ekor sapi,PLN Sektor  pembangkitan Maluku sebanyak 19 ekor sapi,PLN Area Masohi sebanyak 3 ekor sapi,PLN Area Ternate sebanyak 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing,PLN Area Sofifi sebanyak 3 ekor sapid an PLN Area Tual sebanyak 4 ekor sapi 3 ekor kambing.

Untuk Kantor Wilayah PLN M2U sendiri kata Djoko Dwijatno, keseluruhan hewan kurban tersebut diserahkan kepada sejumlah Masjid di Ambon antaranya,Ataqwa Rumah Tiga,Latta,Kate-Kate,Jabal Stur Air Salobar,Baitul Makmur Taman Makmur,Rinjani,Pesantren Oli,SMA 13 dan SMA 11.

Baca juga :   Peringati Maulid Nabi, TP-PKK Maluku Datangkan Syeikh Ahmad Al Misry

General Manager PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara Djoko Dwijatno juga mengungkapkan bahwa penyediaan hewan kurban ini merupakan gabungan dari para pegawai PLN M2U dan juga YBM PLN M2U.

“Kami berharap ini menjadi salah satu bentuk ibadah bagi kami dan sebagai bentuk kepedulian bagi lingkungan sekitar”, ujar Djoko.

Selain itu, pada perayaan Idul Adha 1439 H ini YBM PLN M2U juga memberikan bantuan lainnya yang meliputi bantuan beasiswa untuk total 60 orang dari jenjang SMP hingga Universitas, kelengkapan sekolah total sebanyak 600 paket untuk siswa SD hingga SMA, 105 paket sembako, 105 buah rompi untuk petugas kebersihan serta 30 buah gerobak untuk membantu usaha masyarakat.

Oleh : Redaksi

Check Also

Penyuluh Agama Harus Jadi Wasit Moderasi Beragama

AMBON,N25NEWS.com -Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Maluku, Fesal Musaad mengatakan, penyuluh agama harus bisa jadi …

×

N25NEWS.com