Breaking News

Sejumlah Penghargaan Ombudsman Disabet Pemkot Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon, menyabet sejumlah penghargaan dari Ombudsman Maluku yang diperoleh atas penilaian terhadap daerah-daerah terkait tentang tingkat kewajaran pelayanan publik di Maluku. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman Provinsi Maluku, Hasan Slamet dan didampingi Walikota Ambon Richard Louhenapessy di Balai Kota Ambon, Selasa (22/1/2019)

Kurang lebih 12 OPD dalam lingkup pemerintah Kota Ambon yang mendapatkan penghargaan dari Ombudsman, atara lain; Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Lingkungan Hidup dan

Persampahan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan

Ruang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan,

Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja. Perolehan nilai yang didapat oleh kedua belas OPD terkait berkisar antara 76-100

Walikota Ambon dalam hal ini, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ombudsman Provinsi Maluku yang telah memberikan perhatian serta membina Kota Ambon sehingga dapat keluar dari zona yang memprihatingkan, bahkan melompat naik menjadi Kota yang terbaik di Indonesia dari segi tingkat kelayakan pelayanan publik yang dinalai oleh Ombudsman.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya berikan kepada ombudsman Provinsi Maluku yang telah memberikan perhatian dan membina Kota Ambon sehingga bisa keluar daru zona yang memprihatingkan,” kata Louhenapessy.

Menurutnya, di Tahun 2017 Kota Ambon masih berada pada zona merah yang sebelumnya pada tahun 2016 berada pada zona hijau, oleh sebab itu diharapkan kedepannya Kota Ambon dapat menjadi contoh dan semua OPD dalam lingkup Pemerintah Kota Ambon bekerja dengan tulus hati bukan hanya untuk memuaskan hati pimpinan tetapi bekerjalah dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menjadi budaya pelayanan yang baik.

Ia meminta, agar zona yang sudah dapat dapat dipelihara dengan baik sehingga tidak akan berubah, bahkan bisa saja lebih dari 97,16 persen sebagai survei dari hasil penilaian terakhir pada tahun 2018.

Tak lupa, dirinya juga memberikan apresiasi kepada OPD yang benar-benar sangat peduli terhadap tugas dan tanggung jawab sehingga penataan organisasi di Lingkup Kota Ambon dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang baik akhirnya.

“Jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah diraih, tetapi teruslah bekerja dengan penuh tanggung jawab untuk dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi kedepannya,” tutup Louhenapessy. (dd)

About admin

Check Also

Peringatan HKG-PKK 2019 Provinsi Sumbar Berlangsung Meriah

PADANG,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan …