Home / Kota Ambon / Sejumlah Warga Mengeluh Akibat NIK Tidak Terdaftar Saat Pembuatan e-KTP
Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Ambon Marcella Haurissa

Sejumlah Warga Mengeluh Akibat NIK Tidak Terdaftar Saat Pembuatan e-KTP

AMBON,N25NEWS.COM -Sejumlah warga di Kota Ambon mengeluh akibat, Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak terdaftar saat pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Ambon Marcella Haurissa mengatakan, apabila dalam pengurusan e-KTP ada NIK yang tidak terdaftar, maka KTP yang dimiliki warga diterbitkan saat pembuatan KTP SIAK.

“Kalau ada kedapatan NIK yang tidak berfungsi bukan berarti dia tidak mempunyai data, kemungkinan besar KTP yang dikeluarkan pada saat pembuatanb KTP SIAK belum online,”ujarnya kepada wartawan  saat diwawancarai jumat (21/9/2018).

Dia meminta, warga untuk  untuk melakukan kunjungan pada Dukcapil Kota Ambon untuk segera diaktifkan NIK tersebut.

“Warga harus mendatangi Dukcapil Kota Ambon agar, NIK dapat diaktivitasikan oleh pegawai Dukcapil Kota Ambon,” paparnya.

Dia mengakui, hal ini telah banyak dialami oleh warga Kota Ambon, karena itu dibutuhkan koordinasi yang baik sehingga, tidak terjadi miss komunikasi.

“Ini hanya miss komunikasi makanya, kita harus koordinasikan secara baikbersama masyarakat, agar tidak terjadi masalah yang dapat menganggu aktifitas masyarakat,”terangnya.

Dia berharap, adanya pemahaman baik dari masyarakat sehingga, pembuatan e-KTP dapat terlaksana secara baik.

“Kita akan membantu masyarakat, karena setiap hari banyak warga yang melakukan pembuatan administrasi kependudukan sehingga, harus dilayani secara baik,” ucapnya.

Oleh :Redaksi

About admin

Check Also

Latuheru : Desa Merupakan Struktur Penyelenggara Pemerintah Terdepan

AMBON,N25NEWS.COM  – Desa adalah struktur penyelenggara Pemerintah terdepan, saat ini ditempatkan sesuai yang tergambar dalam …