Sekda Membuka Secara Resmi Tes SKD CPNS Kota Tual

TUAL,N25NEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda),A.Yani Renuat,S.Sos.M.Ssi,hadir mewakili Walikota Tual sekaligus membuka dengan resmi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Pengadaan CPNSD Kota Tual,formasi tahun 2019 yang akan digelar mulai tanggal 8 sampai 11 Februari 2020,yang bertempat di gedung Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tual belum lama.

Adapun,dalam sambutannya Sekda menyampaikan,sebagaimana amanat Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),pengadaan CPNS dilakukan oleh instansi pemerintah termasuk pemerintah daerah.

Dikatakannya lagi,pemerintah Kota Tual melaksanakan pengadaan CPNS formasi tahun 2019 berdasarkan persetujuan prinsip formasi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui SK Nomor 745 tahun 2019 tertanggal 27 September 2019.

Adapun,melalui keputusan Menpan-RB tersebut,pemerintah Kota Tual mendapat alokasi tambahan formasi CPNSD Kota Tual sebanyak 195,yang terdiri atas formasi tenaga pendidikan,tenaga kesehatan dan tenaga teknis substantif.

Baca juga :   Rahayaan,Tahun 2020 Pemkot Tual Bebaskan Dua Hektar Lahan Untuk TPU

“Pada saat ini kita telah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),yang sebelumnya telah di umumkan hasil seleksi administrasi dan perlu kita sampaikan lagi,saat ini jumlah pelamar tahun ini,mencapai 1.764 orang,sedangkan dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 1.689 orang yang sekaligus berhak mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar,”jelas Sekda.

Dijelaskannya,dalam SKD ini,masing-masing peserta melalui sejumlah pemeriksaan,baik pemeriksaan pada gerbang pendaftaran,pemeriksaan sebelum memasuki ruang tunggu,maupun pemeriksaan saat akan memasuki ruang tes.

Sementara,pemeriksaan yang ketat semacam ini bukan hanya berlaku di Kota Tual,namun sudah merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) penyelenggaraan SKD secara Nasional.

Diketahui,pelaksanaan tes CPNS Kota Tual formasi 2019 ini juga dapat disaksikan secara langaung oleh seluruh masyarakat melalui saluran Televisi,yang hanya khusus untuk wilayah Kota Tual dan sekitarnya.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Pimpin Apel Pagi,Wakil Walikota Tual Peringatkan ASN Tentang Aset Daerah

TUAL,N25NEWS.com-Dalam upaya mendukung kelancaran kinerja pemerintahan di Kota Tual,maka Wakil Walikota Tual Usman Tamnge,S.E,melakukan apel …