Breaking News

Tekan Token, Setda Buka UNBK Di SMA Negeri 1 Ambon

AMBON,N25NEWS.COM- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menunjukan suatu prestasi dalam dunia pendidikan di Provinsi Maluku ini, sebab dengan sistem komputerisasi ini sekaligus lebih awal dalam pengembangan informasi teknologi (IT).

Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, Hamin Bin Taher kepada awak media pada pembukaan sampul  di SMA Negeri 1 Ambon,senin (09/04/2018).

Diharapkan, mudah-mudahan nanti pada tahun 2019 semua wilayah di Provinsi Maluku sudah terjangkau sehingga tidak hanya di Kota Ambon yang hanya menggunakan system komputerisasi  tapi juga diharapkan semua SMA yang ada bahkan sampai SMP nantinya yang ada di Maluku ini sudah menggunakan sistem berbasis computer dalam ujian nasional.

“Mungkin yang patut kita  diantisipasi itu adalah PLN makanya sudah perintahkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku untuk segerah mengkoordinasikan ini debgan pihak PLN.

Baca juga :   49 Persen Guru Dan Kepsek Di Kota Ambon  Belum Memiliki Gelar S1

seperti kemarin  hal yang sama sudah dikoordinasikan pada ujian nasional tingkat SMK,”jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan Beasiswa Taher mengatakan itu memang  ada kerja sama Pemerintah Provinsi dengan Universitas Intsitut Teknologi Bandung (ITB),kemudian nanti juga mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dilakukan MoU dengan Universitas Udayana, dan bersama Kepala Dinas Pendidikan kita akan tindak lanjut dengan Rektor Universitas Udayana.

“Mudah-mudahan nanti  ada anak-anak kita yang berprestasi dan lulus pada seleksi ujian untuk masuk pada Perguruan tinggi maka Pemerintah siap untuk membiayai anak-anak kita ini,karena mereka inilah yang mengangkat nama daerah Maluku ini,”tandasnya. (Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

49 Persen Guru Dan Kepsek Di Kota Ambon  Belum Memiliki Gelar S1

AMBON,N25NEWS.COM – Upaya Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kemampuan akademik para guru dan Kepala Sekolah di …