Breaking News

Sekian Tahun Mengabdi, Hak Honorer Diabaikan Pemprov Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Sekian tahun mengabdi pada Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, namun sebagian besar hak tenaga honorer diabaikan.

“Sudah dua tahun ini kami tidak dibayarkan Tunjangan hari Raya oleh Pemerintah Provinsi Maluku padahal kami sangat mengharapkan dengan adanya THR ini bisa membantu kami memenuhi kebutuhan hidup kami,” ucap Salah seorang tenaga honorer, A.S , Jumat (01/06/18).

A.S merupakan tenaga honorer Bagian teknik yang sehari hari memperbaiki jaringan lift dan genset menyatakan sebelumnya pada jaman pemerintah lama hak merekatkan selalu dibayarkan apalagi mendekati lebaran .

Baca juga :   Mahasiswa KKN Perikanan Unpatti Ambon Bersama Warga RT 003 Tanam 100 Anakan Mangrov

“Tunjangan THR kami selalu dibayarkan lewat bagian keuangan Setda Maluku yakni berupa bingkisan maupun Uang,” pungkasnya Di Kota Ambon.

“Bukan hanya uang THR tapi juga kami sangat mengharapkan agar gaji 13 dibayarkan kepada kami tenaga honorer berpatokan dengan instruksi Pemerintah pusat, Presiden Jokowi  telah menandatangani Perpres Tentang Tunjangan THR bagi PNS dan Pensiun,” tandasnya.

Kedepan A.S berharap agar Biro Umum dan Humas juga bagian keuangan dapat memperhatikan hak-hak mereka apalagi Idul fitri sudah didepan mata.

 

About admin

Check Also

BKKBN Provinsi Maluku Bertekad Tingkatkan Kualitas Penduduk

AMBON,N25NEWS.COM-Program Kependudukan,Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Maluku tahun 2019 ini,merupakan salah satu langkah …