Sekkot Ambon Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 Di  RT 006/05 Wainitu

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris  Kota  Ambon Antony Gustaf Latuheru bersama Kadis Kesehatan  mengsosialisasikan  vaksinasi COVID-19,di RT 006/05 Kelurahan Wainitu Kota Ambon.Sosialisasi dilakukan agar masyarakat tidak ada yang menolak untuk di vaksin.

Hal ini disampaikan Ketua Satgas COVID-19 Kota Ambon,A.G.Latuheru kepada N25NEWS.com,saat ditemui disela-sela kegiatan sosialisasi,Minggu (7/3).

Lebih lanjut menurut Latuheru,Ketua dan staf meminta secara langsung kepada Pemkot Ambon untuk melakukan sosialisasi guna meminimalisir penolakan warga atau resistensi masyarakat ketika akan menjalani vaksin.

“Sosialisasi yang kita lakukan ini,sekaligus merupakan edukasi ke masyarakat supaya tak ada penolakan,”jelas Latuheru.

Selain itu,tambah Latuheru,Kelurahan Wainitu khususnya RT 006/05 belum melakukan vaksinasi COVID-19,sehingga Ketua RTnya merasa lebih baik kalau warga pada RT tersebut dilakukan sosialisasi,agar pada tangal 10 nanti warga setempat dapat berbondong-bondong datang pada tanggal 10 untuk di vaksin.

“Saya sangat ingin warga disini (RT 006/05) dapat memahami betapa pentingnya program vaksinasi dalam penanggulangan COVID-19,sebab vaksin itu tentu untuk mencegah penularan virus corona menjadi semakin meluas,”ujarnya.

Baca juga :   RSUD dr.Ishak Umarella Gelar Program Kesehatan Bergerak,Nuryati : Program SMS Difokuskan Pada Daerah Terpencil Dan Perbatasan

Latuheru mengakui,dari pengalaman kegiatan vaksinasi dasar yang sudah pernah dilakukan,masih ada penolakan dari sebagian kecil masyarakat di Kota Ambon.Walaupun,pada akhirnya ada yang mau di vaksin,namun petugas harus melakukan upaya seperti sosialisasi terus atau melakukan pendekatan.

“Dalam vaksinasi COVID-19,mudah-mudahan itu tidak terjadi penolakan.Namun,semua bisa menerima,”kata Latuheru.

Adapun,langkah
yang diambil pihak RT sungguh luar biasa dan itu dampaknya sangat baik,sebab kalau tidak demikian tidak ada warga yang datang untuk di vaksin.

Kami Pemerintah Kota Ambon melalui Satgas COVID-19,kapan saja,dan dimana saja warga meminta kami sosialisasi,kami pasti hadir untuk mensosialisasikan itu,seperti yang kami lakukan di RT 15 Kebun Cengkeh,”tandasnya.

Check Also

Pelaksanaan Vaksinasi Di Kabupaten/Kota Lainnya Di Maluku,Kecuali Kota Ambon Ditunda

AMBON,N25NEWS.com-Jadwal distribusi vaksin mengalami penundaan,berdasarkan surat dari Dirjen Pencegahan,Pengendalian Penyakit Kemenkes.Namun,penundaan pada kabupaten/kota lainnya di …