Sekkot Lepas JCH, Minta Doa Ambon Lepas Dari Musibah

AMBON,N25NEWS.COM-Walikota yang diwakili Sekeraris Kota (Sekot) A.H Latuheru melepas 365 Jemaah Calon Haji (JCH) 1440 H/2019 M, sekaligus meminta doakan Kota Amboh jauh dari berbagai musibah.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan data manifest JCH dari Sekot kepada Kakanwil Kemenag Maluku yang diwakili Kabag TU Jamaludin Bugis S.Ag di geduang Ashari Al Fatah Ambon, Selasa(9/7/2019).

Dalam arahan singkat Sekot Ambon mengatakan, dalam menjalan rukun Islam kelima, para jemaah haji diminta untuk selalu berpegang teguh dalam menghadapi berbagai cobaan. sehingga perlu ada sikap bersabar dan saling tolong menolong sesama jemaah khususnya Kota Ambon.

“Saya harap kepada seluruh JCH Ambon agar senantiasa memilihara kekompakan, keutuhan dan kebersamaan antara sesama,”harap Sekkot.

Khusus ketua regu dan rombongan Sekot meminta agar dapat melaksanakan fungsi dan tugas sebaik-baiknya, karena kalian merupakan ujung tombak dalam suksesnya pelaksanaan ibadah haji.

Untuk itu dirinya berpesan laksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntutannya lewat manasik haji yang telah diikutinya, peliharalah kesehatan fisik dan mental sehingga mampu melaksanakan seluruh rukun haji dengan lebih memperbnyak minum air.

Selain itu hormatilah dan.taatlah segala ketentuan perundang-undang serta peraturan yang berlaku selama di Mekkah sehingga memperoleh peridikat haji yang mambrur.

Baca juga :   Gubernur Maluku Sampaikan Empat Pesan Saat Membuka Festival Seni Qasidah

Sebelumnya, Kasi PHU Kemenag Kota Ambon Drs Zein Firdaus Kaisipuy dalam laporan singkatnya menjelaskan, penyelenggara haji tahun ini, seluruh dokumen JCH semuanya telah selesai.

Dari kuota haji Kota Ambon yang sebelumnya 368 ditambah 30 sehingga totalnya berjumlah 398, namun sebagian tidak melunasi sampai batas waktu yang ditentukan sehingga terdapat 365 JCH orang yang dinyatakan berangkat.

Dengan persentase, Kecamatan Sirimau 251 orang, Nusaniwe 60 orang, Baguala 25 orang dan terdapat ada yang mutasi keluar sebanyak 6 orang juga terdapat mutasi masuk sebnyak 8 orang.
Dari jumlah JCH paling didominasi ibu rumah tangga sebanyak 125 orang, mutasi keluar 5 orang dan mutasi masuk sebanyak 8 orang.

Sementara dari jumlah 365 terdapat jemaah usai termuda 24 tahun atas nama Rizaldy Umasangdji dan tertua usia 89 tahun atas nama Hasna Latuconsina.

JCH Kota Ambon yang tergabung dalam kloter 13 akan didampingi 5 petugas TPHI yang akan diberangkatkan ke embarkasi Makasar pada, Senin(15/7).
Selama berada di Mekkah jemaah Kota Ambon akan berada di Maktab 16 sektor 12 wilayah Syisah 2 dan menempati hotel nomor 236 (Hotel Tayyeb).

Reporter : Rohim

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Kaisupy Kukuhkan Badan Pengurus KKG dan MGMP Agama Katolik Ambon

  AMBON,N25NEWS.com -Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Kota Ambon Drs Zein Firdaus Kaisupy mengukuhkan badan …

×

N25NEWS.com