Breaking News

Sekkot Lepas Kontingen MTQ Kota Ambon Menuju MTQ Tingkat Provinsi Di Namlea Kab Buru

AMBON,N25NEWS.COM – Sekretaris Kota Ambon A.G.Latuheru mewakili Walikota melepas 75 kafilah kontingen Kota Ambon menuju MTQ ke XXVII di Kota Namlea Kabupeten Buru Provinsi Maluku bertempat di lantai II Balai Kota Ambon jumat(07/06/2019).

Mewakili Walikota,dalam sambutannya Sekkot Ambon mengatakan bahwa sebagai Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon,mengharapkan Kontingan Kota Ambon dapat meraih prestasi yang gemilang pada MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Maluku yang akan di laksanakan di Namlea Kabupaten Buru dari 13 – 21 Juni 2019.

“Selain itu sebagai Pemerintah Kota ,kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada seluruh pelatih dan official yang dengan sungguh-sungguh mempersiapkan peserta lomba untuk mengikuti MTQ,”ujar Latuheru.

Lanjut Latuheru,apresiasi yang setinggi-tingginya juga bagi LPTQ Kota Ambon atas bantuan dan dorongan dapat mempersiapkan peserta lomba/musabaqa melalui pemusatan latihan walaupun singkat waktunya.
Menurut Walikota yang terpenting adalah bobot dan kwalitas waktunya semoga dengan 2 bulan waktu pemusatan tersebut dapat mengantarkan peserta musabaqah menjadi yang terbaik.

“Para musabaqah yang mengakili Kota Ambon ke MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Maluku merupakan Duta Agama Islam yang di pilih oleh Allah SWT,di samping meningkatkan prestasi dapat meningkatkan interaksi kita dengan Qur’an dan menyiarkan melalui taksir dan terjemahan,”tambah Latuheru.

Walikota berharap kepada para kafilah,berkompetisilah secara sehat dalam meraih prestasi maksimal dan senantiasa menjaga nama baik karena kegiatan MTQ membawa misi Islami,segala pergaulan dan percakapan bisa di jaga sesuai dengan akhlak nurani,baik secara individu maupun kelompok.

Baca juga :   Tuan Rumah Juara Umum MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku

“Selain itu selalu terjalin hubungan yang harmonis di landasi saling mengertian di antara peserta ,pelatih dan pimpinan kafilah dan mengendepankan pola asah,asih,asuh sehingga tercipta kekompakan dalam kebersamaan dengan satu tujuan berjuang untuk tampil makasimal untuk meraih prestasi baik.

Di akhir sambutan Walikota Ambon,Ia menitip pesan agar Para kafilah selalu menjaga kesehatan dan selau berlatih sehingga bisa tampil prima dan meraih prestasi yang maksimal.

Selain itu di tempat yang sama,Ketua LPTQ Kota Ambon DRS.H.M.Arsad Namsa dalam laporannya di hadapan Sekkot dan stekholder yang hadir menjelaskan bahwa sebelum para kafilah menuju Namlea Kabupaten Buru terlebih dahulu melakukan persiapan melalui pemusatan latihan yaitu pelatihan dan pembinaan di lakukan selama 2 bulan terhitung dari bulan februari dan Maret 2019 yang bertempat di Qur’an Center pantai Waihaong yang dilatih,baik pelatih lokal maupun pelatih yang di datangkan dari Jakarta yang khusus melatih cabang Tilawah,yang merupakan cabang bergensi pada pelaksanaa MTQ.

“Selain itu lomba-lomba yang di ikuti kontingen kota Ambon yaitu cabang Tilawah,cabang Hifzil Qur’an,cabang Fahmil Qur’an,cabang Syarhil Qur’an,cabang Khat Qur’an dan cabang Karya Ilmiah Qur’an.

Sedangkan untuk jumlah kafilah MTQ Kota Ambon kata Namsa seluruhnya berjumlah 78 orang yang terdiri dari 38 orang Qari/Qariah peserta lomba ,Official peserta rakerda LPTQ,petugas pawai ta’aruf ,petugas pameran dan pendamping serta kolaborasi music sebanyak 40 orang.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

MTQ Buru Barometer Prestasi Menuju MTQ Nasional

NAMLEA,N25NEWS.COM -Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Maluku ke-XXVIII yang berlangsung di Kabupaten Buru akan menjadi …