Home / Pendidikan / Sekot Buka UNBK Di SMPN 3 Ambon

Sekot Buka UNBK Di SMPN 3 Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Sekretaris Kota Ambon A.G.Latuheru membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 3 Ambon senin (23/04/2018).

Untuk tahun 2018 ini,kata Latuheru Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/Sederajat di ikuti 6830 siswa yang mana 1283 siswa ikut UNBK.

Sementara itu untuk SMPN3 Ambon yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tahun 2018 ini berjumlah 135 siswa yang di bagi dalam 3 sesi.

“Dalam proses Ujian berlansung dari pantauan saya tidak ada masalah-masalah yang berarti,semua berjalan dengan baik dan saya berharap sampai selesai nanti tidak ada hambatan,”ujar Sekot Ambon ini.

Selain itu tambah Sekretaris Kota Ambon ini,bahwa berdasarkan laporan kepala Sekolah,pelaksanaan UN tidak ada masalah,sistim internetnya berjalan dengan baik,termasuk kelistrikan yang sudah di tambah dayanya bahkan pihak PLN sudah siagakan 1 buah genset.

“SMP 3 ini merupakan salah satu sekolah di antara 12 sekolah yang menggelar UNBK tahun 2018 ini,sehingga harapan kami tahun 2019 ,bukan hanya 12 sekolah yang mengikuti UNBK namun seluruh sekolah bisa ikut UNBK,”ungkap Latuheru.

Untuk menunjang itu semua,kata Latuheru saat ini Pemerintah Kota Ambon lagi memasang jaringan internet di Kecamatan Leitimur Selatan dan pada akhir tahun 2018 sudah bisa di pergunakan sehingga tidak ada alasan lagi bagi sekolah-sekolah di Kota Ambon untuk tidak menggelar UNBK di sekolahnya.

Untuk itu kata Latuheru,untuk membentuk kwalitas sumber daya manusia tidak hanya secara parsial saja tapi harus komperhensif supaya penilaian kemampuan siswa di Ambon seluruhnya sama.

About admin

Check Also

Hari Senin Rencana Plt Gubernur Wisuda Siswa Lulusan SPUM Oleh : Gali Markalin

“Selama ini kan kalau pengukuhan siswa baru itu dilakukan oleh Walikota dan pada saat siswa …