Sekretaris KPU Buru , informasi Kehilangan Uang 50 juta di Mejanya tahun 2019 Hoax

Namlea,N25NEWS.com -Sekretaris komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Buru Azis Fesanrey membantah adanya Kehilangan uang sebesar 50 juta di meja kerjanya pada tahun 2019 lalu.

Hal itu sampaikan oleh Fesanray kepada beberapa awak media di kediamannya kota Namlea.Sabtu 27 February 2021.

” saya sekertaris KPU kabupaten buru menegaskan bahwa informasi adanya kehilangan uang 50 juta di meja saya tahun 2019 lalu adalah informasi Hoax atau tidak benar .” Ujar Fesanrey.

Fesanrey pun menambahkan masalah informasi dugaan kehilangan uang tersebut pun suda di klarifikasikan oleh Basarudin Jamani Staf pengelolah keuangan KPU yang mengantar uang tersebut dari Rahma Waty Heluth yang saat itu menjabat bendara KPU buru ke ruang sekertaris Azis Fesanray bahwa uang diduga bukan hilang namun salah hitung. ” jadi Staf Kami yang mengantarkan uang saat itu pun suda klarifikasikan, kalau uang yang katanya 300 juta namun ada kekurangan 50 juta itu bukan hilang namun salah hitung, pasalnya mereka juga tidak menghitung uang saat mengambilnya waktu itu.” Ujar Fesanrey.

Baca juga :   Buka Semarak Kuliner Ramadhan,Ini Pesan Sekda Maluku

bahkan dengan tegas sekertaris mengatakan hasil pemeriksaan laporan keuangan oleh APIP KPU RI suda selesai dan tidak ada masalah.” Dan saya mau sampaikan satu hal penting bahwa Laporan pertanggung jawaban keuangan tahun 2019 suda selesai dan tidak temuan .” Ungkap Fesanrey.

Check Also

Buka Semarak Kuliner Ramadhan,Ini Pesan Sekda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, Minggu (28/4/2021), di depan Masjid Al’Fatah, Ambon, membuka dengan resmi …