Home / Ekonomi / Selain Simpel, Kartu Uang Elektronik Permudah Putaran Uang Di Masyarakat

Selain Simpel, Kartu Uang Elektronik Permudah Putaran Uang Di Masyarakat

ORA, N25NEWS.COM – Selain simpel pembayaran non elektronik juga mempermudah proses perputaran uang dikalangan pedagang.

Pembayaran uang elektronik dimaksudkan untuk beberapa edisi cetakan kartu yang dikeluarkan oleh beberapa bank dan departemen di Maluku untuk mempermudah sistem belanja masyarkat sebagai kebijakannya.

Hal ini diakui Kepala Unit Pengawasan Sistem Pembayaran , Pengelolaan Uang Rupiah dan Keuangan Inklusif (KUP PUR KI), Bank Indonesia Perwakilan Maluku, Hujianto, Jumat (20/04) pada Lokasi Wisata, Ora Beach Resort, Seram Barat Bagian Utara, Provinsi Maluku.

Hujianto menyebutkan saat ini beberapa edaran uang elektronik telah mencapai standarnya dan pemakainya juga relatif. Misalnya, edaran uang elektronik produk Bank BNI, BRI, Brizzi, Mandiri, E Money, Telkomsel, T Cash dan produk lainnya atas dasar kebijakan perusahaan itu sendiri.

“Sehingga, Pembayaran non tunai kini banyak beredar di Maluku. Namun,  Saya mencoba melakukan analisa, sejauh ini belum semuanya pakai. jadi Top Up nya yang masih menjadi kendala. dan Insyaallah para pedagang di Maluku akan pakai itu nantinya kalau kemudian semua masyarakat mengetahuinya adanya pembayaran non tunai dalam bentuk kartu itu,” pungkasnya.

“Keuntungannya juga ngak ribet bawa uang banyak. kan sudah ada uang di kartu. Udah gitu, dibayarkan juga ngambil sama sesuai harga nya. Malah menguntungkan sebab di dalamnya kalau pecahan receh juga ada kalau mau di lihat. sehingga kedepannya, kami harapkan masyarakat bisa pakai metode pembayaran tersebut. Itupun juga di jamin membantu kemudahan di kalangan pedagang dalam melakukan perputaran uang,” tutupnya. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

KSOP Tegaskan PELNI Tidak Jualan Tiket di Pelabuhan Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang arus mudik lebaran Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I A …