Home / Kota Ambon / Selanno : Waspada Penipuan Formasi CPNS Hoax

Selanno : Waspada Penipuan Formasi CPNS Hoax

AMBON, N25NEWS.COM- Gemparnya isu-isu yang beredar di media sosial terkait formasi CPNS masih dikatakan hoax, hal itu langsung mendapat pernyataan tegas oleh Kepala BKD Kota Ambon, Benny Selano, Selasa (03/07/18).

Dalam pernyataanya bahwa informasi yang ditemukan di media sosial terkait penerimaan CPNS yang berlangsung pada 2018, itu blm ada kesepakatan Pemerintah Pusat dan Daerah dam memberikan formasi tersebut.

“Pemberian formasi itu akan dilakukan setelah pelaksanaan pilkada, jadi pemberian informasi yang beredar di medsos itu tidak dilakukan oleh MENPAN karena itu adalah hoax,”sambutnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa MENPAN hanya memberikan informasi tersebut secara langsung kepada Kepala Daerah selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk diteruskan kepada pejabat yang berwenang dan kemudian ditindak lanjuti sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Untuk sekarang ini masih ada korban-korban penawaran kerja dengan dengan membebankan biaya tertentu kepada si pelamar untuk dikirimkan,”sambungnya.

Akibat dari informasi hoax yang berujung pada penipuan maka, Pemkot Ambon menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan hal ini agar tidak ada yang menjadi korban penipuan-penipuan di media sosial.

About admin

Check Also

Pemkot Gelar FGD Pantahelix

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon menggelar Forum Group Discusion …