Home / Kota Ambon / Seleksi JPT Kota Ambon Sudah Tahap Akhir

Seleksi JPT Kota Ambon Sudah Tahap Akhir

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon telah melaksanakan seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) tahap akhir bagi 45 peserta seleksi.

Diakui Ketua Tim Panitia Seleksi Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru, kepada wartawan usai melakukan seleksi terbuka di Pasific Hotel, Selasa (21/02/18)

Diakuinya,seleksi terbuka ini berlangsung selama dua hari yang di monitor langsung oleh Tim Assesor.

“Kita lakukan seleksi terbuka yang lebih dikenal dengan lelang jabatan, dimana seleksi terbuka telah dilaksanakan sejak Senin hingga Selasa dengan kegiatan yang terpantau”

Lanjutnya,Tim Assesor bersama seluruh pejabat yang masuk dan memenuhi persyaratan sebanyak 45 orang,”ujarnya.

Dia katakan, seleksi yang dilakukan diantaranya,psikotes, wawancara, testulis makalah,sebelumnya 45 peserta telah melaksanakan seleksi administrasi, penulisan makalah, uji kompetensi.
Mereka telah melalui berbagai macam tes sebelum masuk pada tes akhir,”katanya.

Dia menjelaskan, masing-masing peserta melakukan pendaftaran pada dua jabatan, karena itu mereka melakukan tes sesuai dengan jabatan yang mereka pilih.

Sementara itu Asisten Komisioner Bidang Monitoring Evaluasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Irwan Syah menambahkan, pihaknya hadir di Kota Ambon bertugas untuk mengawasi tahapan proses seleksi terbuka kepada 12 JTP yang masih kosong.

Dia mengakui, sejauh ini proses seleksi telah berjalan dengan baik dan transparan karena itu, hasil evaluasi akan disampaikan dalam tahapan proses akhir oleh Wali Kota Ambon.

“Kami mengawasi proses seleksi, kalau ada hal-hal yang kurang dari ketentuan yang berlaku maka kami akan sampaikan rekomendasi kepada Pemkot Ambon, namun hasil akhir akan diumumkan oleh Wali Kota Ambon,” terangnya. ( GRACE)

About admin

Check Also

Pangdam Resmi Tutup Lomba Peleton Tangkas Kodam XVI/Pattimura

AMBON,N25NEWS.COM – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto secara resmi menutup lomba Peleton Tangkas (Tontangkas) Kodam …