Sertijab Kepala BDK Ambon dari Dr. H. Abdul Kahar kepada Muis Riadi

AMBON,N25NEWS.COM pendidikan dan pelatihan (Diklat) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup jajaran Kementerian Agama Maluku dan Maluku Utara (Malut) secara langsung dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon dari Dr. H. Abdul Kahar kepada Muis Riadi.

Sertijab yang diberingi diklat teknis substantif guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat SMP dan Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Tingkat SD, diklat teknis substantif publikasi ilmiah bagi guru dan diklat teknis substantif karya inovasi lingkungan Kementerian Agama Provinsi Maluku – Maluku Utara Tahun 2019 yang berlangsung di aula BDK belum lama ini, disaksikan lanagsung Kakanwil Kemenag Maluku diwakili Kabag TU dan Kepala Puslitbang Tenaga Teknis dan sejumlah pejabat eselon III/IV Kanwil Kemenag Provinsi Maluku beserta 120 peserta Diklat, berlangsung di Aula BDK Ambon.

Penyerahan jabatan Kepala BDK Ambon ini dilakukan, setelah Muis Riadi dilantik bersama 72 pejabat eselon III/IV lainnya oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI, M. Nur Kholis Setiawan di auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin 22 Juli lalu. Muis sebelumnya, menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha BDK Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.
Kepala Pusdiklat, Mahsusi dalam arahan singkatnya menjelaskan, keempat diklat teknis substantif tersebut memberikan apresiasi atas terobosan pembangunan yang selama ini dilakukan mantan Kepala BDK Ambon, Abdul Kahar.

Baca juga :   Gubernur Maluku Sampaikan Empat Pesan Saat Membuka Festival Seni Qasidah

Untuk itu dirinya berharap, apa yang telah dikerjakan sebelumnya dapat dilanjutkan oleh pimpinan BDK Ambon yang baru. Meskipun umur kekuasaan tidak berlangsung lama, meskipun tidak dipungkirinya berbagai prestasi yang telah digulirkan pimpinan BDK Ambon sebelumnya.

Lewat kesempatan itu juga Mahsusi menitipkan pesan kepada pejabat Kepala BDK ambon yang baru, agar prestasi sebelumnya dapat dipertahankan dan program kerja baru lebih ditingkatkan lagi.

“Jabatan itu prestasi dan amanah. Berprestasi tanpa jabatan tanda amanah tanpa prestasi,” cetus Mahsusi dalam titipan pesannya.

Terkait Diklat kata Mahsusi dirinya juga meninginkan agar pendidikan dan pelatihan dapat membangun kualitas SDM Kemenag yang lebih baik.

“Menciptakan persatuan, kesamaan pola pikir dan tindakan untuk meningkatkan kualitas pembangunan kedepan,” tandas Mahsusi.

Sementara dalam sambutan perdananya, Muis Riadi melaporkan bahwa peserta dari masing-masing Diklat tersebut berjumlah 30 orang. Tujuan untuk meningkatkan kualitas manajemen SDM.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Kaisupy Kukuhkan Badan Pengurus KKG dan MGMP Agama Katolik Ambon

  AMBON,N25NEWS.com -Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Kota Ambon Drs Zein Firdaus Kaisupy mengukuhkan badan …

×

N25NEWS.com