Breaking News

Sesalkan Dugaan Penyelewengan ADD Kaibobu, Pospera Minta Kejari Tindak Tegas

PIRU,N25NEWS.COM.Penyalahgunaan ADD di Desa Kaibobu juga mendapat tanggapan dari Poros Perjuangan Rakyat (Pospera)Maluku.

Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Pospera Maluku, Kristian Sea saat ditemui media ini di Piru, Rabu (1/5-2019) mengungkapkan bahwa, keberadaan Pospera di Maluku adalah untuk mengawal seluruh program Jokowi, untuk itu, terkait Dugaan penyelewengan Anggaran Dana Desa(ADD) Kaibobu 2017, maka pihaknya meminta Kejaksaan untuk segera melakukan penyelidikan.

” Kami menilai proses tersebut sebagai bagian dari tanggung jawab Pemerintah untuk dapat memberikan kepastian terkait penggunaan dan pengelolaan Dana tersebut,”cetus Sea.

Menurutnya, Pengucuran Dana ADD maupun DD adalah sebuah langkah yang sangat baik yang ditempuh oleh Pemerintah yang bertujuan untuk memberdayakan Masyarakat di Pedesaan juga sekaligus menjawab kendala keterisolasian dan rentang kendali pembangunan.

“Kalau hari ini faktanya tidak sesuai dengan apa yang menjadi keinginan dan harapan Masyarakat, yaitu pemberdayaan ekonomi maka minimal harus ada tindakan tegas yang dilakukan oleh Kejari Piru untuk menelusuri pengelolaan dana tersebut, yakni penggunaan dan kemanfaatannya”tutur Sea.

Kristian Sea menandaskan, sebuah program pembangunan semestinya dapat memberikan kepastian bagi Pembangunan itu sendiri dan pemberdayaan bagi kemakmuran Rakyat di Desa Kaibobu sehingga dana yang diperuntukan bagi kemakmuran rakyat tidak boleh diselewengkan oleh penguasa-penguasa kecil yang tidak memberikan kesejahteraan bagi Masyarakat.

Keberadaan BUMDes di Desa Kaibobu, seharusnya bisa memberikan jawaban dan memudahkan masyarakat miskin dalam sebuah kepastian jangkauan harga Sembako dan kebutuhan Masyarakat , tetapi ketika BUMDes yang seharusnya menjadi motor penggerak ekonomi Desa tidak bisa bergerak lancar maka harus dievaluasi,” jika ada temuan penyimpangan maka Kejaksaan Piru harus bertindak tegas” tandas Kristian.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Kejati Maluku Diminta Usut Dugaan Korupsi ADD Dan DD Desa Taniwel

AMBON,N25NEWS.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku diminta untuk mengusut penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi …