Home / Kota Ambon / Setahun, Ini Prestasi Yang Diraih Richard-Syarif Oleh : Amy Latuny

Setahun, Ini Prestasi Yang Diraih Richard-Syarif Oleh : Amy Latuny

“Melalui capaian selama setahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy -Syarif Hadler setidaknya telah meraih sebanyak 18 prestasi kemudian mengindikasikan bahwa arah kebijakan yang diambil telah sesuai dimana tujuannya adalah untuk kemajuan dan pengembangan Kota Ambon kedepan”

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam kurun waktu setahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dibawah kepemimpinan Richard-Syarif telah meraih berbagai prestasi, baik tingkat Provinsi maupun nasional.

Dari sekian banyak prestasi yang telah disematkan diantaranya ditetapkannya Ambon sebagai Kota ADIPURA oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebagai Kota yang memiliki aksi nyata pelestarian lingkungan hidup dan hutan.

Hal ini disebutkan melalui rilisan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, J.R Adriaansz  yang diterima oleh N25News.com, Senin (21/05/18) di Kota Ambon.

Diketahui bersama, pada (22/05) nantinya kepemimpinan Richard-Syarif dalam periode 2017-2022 akan genap setahun dengan visinya AMBON HARMONIS, SEJAHTERA dan RELIGUS melalui beberapa misi diantaranya  Memperkuat dan mempererat harmonisasi sosial, Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Memberdayakan ekonomi keluarga dan masyarakat menuju kemandirian yang kreatif berbasis sumber daya alam yang tersedia serta Meningkatkan nilai-nilai spiritualitas masyarakat.

Melalui capaian selama setahun setidaknya sebanyak 18 prestasi kemudian mengindikasikan bahwa arah kebijakan yang diambil telah sesuai dimana tujuannya adalah untuk kemajuan dan pengembangan Kota Ambon kedepan.

Dijabarkannya, beberapa prestasi lainnya pula telah diraih dalam setahun diantaranya kota Ambon menerima Penghargaan INAGARA oleh LAN sebagai Kota laboratorium inovasi di Jakarta.

Selain itu, kota Ambon mendapat Penghargaan peringkat I LPPD tingkat Provinsi Maluku oleh Gubernur Maluku dan penghargaan Pengelolaan Keuangan Daerah dari MAKSI UGM sebagai kota dari WTP menuju pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan di Jogjakarta.

Baca juga :   Proyek Revitalisasi Embarkasi Haji Antara Mulai Dikerjakan

Adapula, kota Ambon juga menerima Penghargaan IAA dari Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group sebagai Kota potensial peringkat III dan Penghargaan Kota terbaik region Maluku dan Papua di Jakarta dan
Penghargaan PANDU NEGERI oleh KEMENDAGRI RI sebagai Kota dengan sistem tata kelola pemerintahan yang baik di Jakarta.

Penghargaan lainnya juga diterima kota ambon ialah Cipta Award oleh BKKBN sebagai Kota inovasi dalam revitalisasi keluarga berencana di Pontianak, Penghargaan IRSA dari Adira Insurance sebagai Kota peringkat sepuluh kategori kepadatan penduduk rendah, Penghargaan sebagai Kota sangat peduli HAM dari Kementrian Hukum dan HAM RI serta Penghargaan DID (Dana Insentif Daerah) dari Presiden RI sebagai Kota dengan kinerja baik di Jakarta.

Selain itu, kota Ambon juga menerima Penghargaan SAKIP dari KEMENPAN dan RB sebagai Kota dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Predikat B di Jogjakarta, Penghargaan BPBD terbaik Wilayah I Kab/Kota dari BNPB di Bali, Penghargaan Smart City oleh PT.Telkom Indonesia di Kota Ambon.

Menutupnya, Rupanya masih ada lagi prestasi yang diraih kepemimpinan Richard-Syarif yakni Penghargaan Kota penyelenggara HUT DAMKAR Nasional dari KEMENDAGRI RI dikota Ambon dan Penghargaan Sindo Weekly Goverment Award dari Sindo Media MNC Group Sebagai Kota terbaik se-Indonesia kategori Seni Dan Budaya di Jakarta

Kota Ambon juga menerima  Penghargaan LPPD tingkat Nasional dari KEMENDAGRI RI sebagai Kota dengan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik di Jakarta serta Penghargaan sebagai Kota terbaik II layanan TB tingkat nasional dari KEMENKES RI di Kabupaten Buru.

About admin

Check Also

Proyek Revitalisasi Embarkasi Haji Antara Mulai Dikerjakan Oleh : Gali Maralin

AMBON,N25NEWS.COM – Maluku akhirnya memiliki embarkasi haji antara, ini terbukti dengan dimualinya pembangunan proyek revitalisasi …