Setelah  Berbagi Sapi Qurban di  Kairatu Raya Dan Amalatu,Kembali Hambra Berbagi di Kecamatan Seram Barat

SBB,N25NEWS.com -Yayasan Insan Cerdas Sejahtera (Indah) bergerak menuju kecamatam Seram Barat dan Taniwel.setelah Usai menyalurkan bantuan di wilayah kecamatan Kairatu Raya dan Amalatu.

Kembali lagi Yayasan Indah  menyalurkan sapi Qurban untuk desa-desa di Kecamatan tersebut yang  di balai dusun Pelita Jaya, Kamis 30 Juli 2020.

Dalam sambutannya H. Hambra Samal selaku pembina Yayasan mengucap syukur bisa bertemu warga Pelita Jaya dan perwakilan dari desa desa yang hadir.

Kepada masyarakat Pelita Jaya dan perwakilan staf pemerintah desa dan dusun, mantan Deputi BUMN RI ini mengaku, yayasan Indah awalnya hanya mengakomodir kepentingan anak daerah Maluku yang akan melanjutkan studi alias beasiswa kurang mampu.

“Kemudian beberapa tahun terakhir, bukan saja bantuan untuk anak daerah dapat beasiswa, belakangan kita gencar salurkan bantuan hewan Qurban,” akui Samal.

Hambra menjelaskan, Idul Adha 1441 kali ini sedikit mengalami penurunan jumlah hewan Qurban. Hal ini karena situasi dan kondisi negara dan semua daerah tengah menjalankan siaga penyebaran covid19.

“Tapi kita memang telah berkomitmen untuk harus ada hewan Qurban untuk kabupaten SBB, maka bagaimanapun kondisinya biar sedkit mengalami pengurangan dibanding tahun kemarin, namun tahun ini tetap ada,” ucap Wadirut Pelindo II BUMN RI itu.

Samal mengakui, komitmen berbagi Yayasan Indah atas dasar kemanusiaan.

“Bahwa berqurban itu adalah tentang kemanusiaan,” tegas Hambra.

Hambra membuka sedkit perihal latar belakangnya kepada masyarakat. Dia akui, dirinya selama ini berkarir di Jakarta. Tinggal di Jakarta dan Ketapang, Iha-Luhu kampung halamannya.

“Kami mencari di Jakrata. Menggunakan jaringan yang kita punya untuk berbagi kepada masyarakat SBB seperti sekarang ini,” paparanya.

Akhir katanya, Hambra meminta maaf jika masih kurang dirinya berbuat kepada basudara di kabupaten SBB.

Dipandu salah satu staf dusun Pelita Jaya, puttra blesteran Iha, Luhu Ketapang ini menyerahkan Sapi Qurban secara simbolis kepada perwakilan negeri Lisabata melalui sekretaris negerinya. Kemudian di susul negeri Sukaraja, Dusun Pelita Jaya, Pulau Osi, Pohon Batu dan Loun.

Sementara kepala Dusun Pelita Jaya, Ode Juliani menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Indah. Diapun mengakui Yayasan Indah tahun sebelumnya pernah menyelenggarakan agenda yang sama.

Senada dengan Ode Juliani, kepala dusun Loun, Rahman Rumbow memberikan apresiasinya seraya menyampaikan terimakasih kepada Hambra Samal dan tim.****

Check Also

BPC HIPMI Kota Ambon Serahkan Satu Hewan Qurban Ke Pengurus Mesjid Nurunnisa

AMBON,N25NEWS.com-Sebagai wujud toleransi terhadap umat beragama di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020,Badan …