Home / Kab SBT / Sibualamo Kritisi Kinerja Pemda
Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur, Risman Sibualamo

Sibualamo Kritisi Kinerja Pemda

SBT.N25NEWS.COM- Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur, Risman Sibualamo mengatakan, Keadaan Perekonomian SBT sangat terpuruk, untuk itu peran para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah ini juga harus kreatif dan inovatif agar dapat membantu  roda pembangunan sehingga  berjalan dengan lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Sibualamo saat sidang paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) bupati kabupaten SBT tentang pelaksanaan APBD tahun 2017, Rabu (1/8/2018).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) ini menegaskan, bahwa dari pantauan komisi C semua penunjang perekonomian mulai dari kios-kios kecil hingga tokoh-tokoh besar yang berada di kota Kabupaten ini semuanya mengalami keterpurukan dengan daya beli yang sangat cukup dan tidak cukup.

“perekonomian di daerah ini sangat terpuruk,   karena segala pembahasan APBD 2017 dan selanjutnya APBD penyerapan kita “Over Track” ujar Sibualamo.

Lanjutnya “mulai dari pelelangan,  tender perencanaan,  tender fisik penetapan perencanaan semuanya kacau sampai dengan semester pertama, alhasil yang terjadi adalah penyedot APBN kita “Nol Persen”. Sesal Ketua DPC PKB ini.

Anggota Komisi C ini juga menyampaikan kepada para pimpinan OPD agar lebih proaktif dalam mengajak investor untuk membangun daerah ini.

“Untuk membangun daerah ini, tidak semata menggunakan APBD. Tapi, bagaimana kreasi dan inovasi pimpinan OPD menghadirkan investor di daerah ini,” imbuhnya

Sibualamo menegaskan bahwa Kabupaten SBT memiliki potensi sumber daya alam yang berlimpah, sehingga Perlu dikelola secara lebih maksimal agar menunjang pembangunan daerah ini.

Oleh : Yatie. R

 

 

About admin

Check Also

Soal Pembangunan Rumdis DPRD SBB, Rotasouw Memilih Prioritaskan Kepentingan Rakyat

PIRU,N25NEWS.COM  –  Pembangunan Rumah Dinas (Rumdis) untuk pimpinan maupun anggota  DPRD Kabupaten SBB, meskipun dinilai …