Sidak Wakil Walikota Tual Di Setiap OPD,Mendapati Banyak ASN Yang Tidak Masuk kerja

TUAL.N25NEWS.com – Wakil Walikota Tual Usman Tamnge secara tiba-tiba melakukan sidak mengecek lansung kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Organisasi Perangkat Daerah.

Hal ini ketika di konfermasi dengan Kabag Humas Kota Tual Muksin Ohoiyuf lewat sambungan telepon,Iapun membenarkan hal tersebut.

Kepada N25NEWS.com Ia mengatakan, Aparatur Sipil Negara ( ASN ) seharusnya  melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana yang  telah di atur dalam UU Nomor 5 tahun 2014. Namun hal ini tidak dilakukan  oleh oknum – oknum ASN yang ada dalam pemerintah di Kota Tual.

“Kelalaian, kemalasan dan tidak bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pada setiap OPD bisa menghambat  berbagai kegiatan dan program pemerintah Kota Tual,”ujar Kabag Humas Kota Tual ini.

Ironisnya kata Ohoiyuf,penyakit ini sudah mendarah daging disetiap OPD dalam pemerintahan Kota Tual  beberapa bulan terakhir ini.

Wakil Walikota kata Ohoiyuf, merupakan salah satu sosok yang sering kali geram dengan ulah ASN yang malas menjalankan tugas selaku Aratur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga :   TPAKD Gelar Rakor Percepat Akses Keuangan di Daerah

“Melalui administrasi absen di setiap OPD,Pa Wakil Walikota mendapati banyak sekali ASN yang tidak masuk kerja,hal ini membuat Pa Wawali marah dan lansung sidak kerumah 5 ASN yang tidak masuk kerja,”jelas Ohoiyuf.

Selain itu ungkap Kabag Humas Pemda Kota Tual Muksin Ohoiyuf ini,dari hasil laporan yang disampaikan langsung oleh OPD Lingkup Pemerintahan Kota Tual,,kelalaian dan kemalasan dari oknum ASN bervariasi, masuk sehari libur dua hari Ataupun Bulan.

“Namun terlihat,ada OPD yang informasi sidaknya sudah di ketahui oleh mereka sehingga  banyak ASN yang tiba-tiba balik ke kantor,”tambahnya.

Terkait  sangsi ketika di hubungi lewat telepon seluler, Ohoiyuf mengatakan, kewenangan itu ada pada Kepala Badan Kepegawaian Daerah,sehingga dirinya belum bisa mengberitahu sangsi apa yang diberikan.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

 

 

Check Also

Gubernur Serahkan DIPA Maluku 2020, Rp 13,304 Triliun

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), daftar alokasi Dana Transfer …

×

N25NEWS.com