Breaking News

SIDAMBA Akan di Gunakan di Pendidikan Madrasah Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku,dalam waktu dekat akan menerapkan Sistim Informasi Data Madrasah Berbasis Android (SIDAMBA).

Hal ini di sampaikan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prrovinsi Maluku Hanafi Rumatiga,S.Ag,M.Pd pada N25NEWS.COM dan N25 FM  di ruangannya kamis (5/05/2018).

Hanafi menjelaskan bahwa Sistim Informasi Data Berbasis Android (SIDAMBA) ini merupakan suatu inofasi aplikasi yang di gunakan  untuk semua informasi data Madrasah-Madrasah di  Maluku baik itu data terkait masalah sarana prasarana,data guru secara rinci,data siswa dan profil madrasah.

“Saat ini kami lagi mengujicoba dan di rencanakan pada Bulan Mei 2018 akan di louncing SIMBADA tersebut,”tandas Hanafi pada awak media di ruangannya.

Baca juga :   PLH Gubernur Maluku Buka UNBK Di SMK 7 Ambon

Selama ini Kata Kabid Madrasah,ada aplikasi yang di kenal dengan EMIS yaitu data apkikasi yang memuat seluruh data madrasah hanya berlaku secara nasional kemudian pemberlakukannya itu periodik artinya nanti waktu-waktu tertentu baru di buka baru bisa mengakses.

“Kalau kita ingin mendapatkan data mendadak kita bisa mendapatkannya sehingga kita mengbutuhkan  aplikasi baru yang bisa mengantisipasi itu.makanya sekarang kita menggunakan SIDAMBA (Sistim Informasi Data Madrasah Berbasis Android),”pungkasnya pada N25NEWS.COM.

 

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

49 Persen Guru Dan Kepsek Di Kota Ambon  Belum Memiliki Gelar S1

AMBON,N25NEWS.COM – Upaya Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kemampuan akademik para guru dan Kepala Sekolah di …