Home / Pendidikan / Siswa Alumni SMA Siwalima Raih Penghargaan OSC Award

Siswa Alumni SMA Siwalima Raih Penghargaan OSC Award

AMBON,N25NEWS.COM – Alumni SMA Negeri Siwalima Ambon Muhammad Iksan Kiat meraih penghargaan Outstanding Student Chapter (OSC) Award dari Society of Petroleum Engineers(SPE) Student Chapter di Rusia.

SPE sendiri merupakan organisasi non-profit terbesar yang melayani manajer, insinyur ilmuwan dan ahli lain di seluruh dunia di segmen hulu industri minyak dan gas, dengan memiliki anggota ahli SPE

Terdiri dari 8500 dan 73000 anggota mahasiswa yang tersebar di 143 negara dan berpartisipasi aktif di 203 seksi ahli (Professional Section) dan 382 seksi mahasiswa (Student Chapter).

Dengan penghargaan yang diraih alumni SMA Siwalima Muhammad Iksan Kiat sekaligus diangkat sebagai The President of SPE Student Chapter International atas suksesnya periode kerja selama se-tahun.

Penghargaan tahunan tersebut diberikan langsung oleh President of SPE International Mr. Sami Alnuaim dari Saudi Aramco dan Director of Russia and Caspian Regional Mrs. Aizhana Jussupbekova dari ExxonMobil pada acara SPE Russian Petroleum Techology Conference 2018 di Moscow belum lama ini. Demikian Kepsek SMA N Siwalima Ambon Ny P Tahapary dalam pesan WahtsApp nya yang diterima N25NEWS.COM, Minggu(21/10/2018).

Selain mendapat penghargaan, jauh sebelumnya putra yang terlahir dikampung kecil tepatnya di desa Fitra Kabupaten Pulau Buru ini juga dikenal pandai dengan mencetak banyak prestasi di luar negeri.

Dijelaskan, kalau saat ini Muhammad Iksan melanjutkan studi ilmu Master di kampus perminyakan terbaik di Rusia, Gubkin State University of Oil and Gas jurusan desain pengembangan dan 0perasi lapangan gas dan gas kondensat. Tidak hanya itu, Iksan juga mengambil program double degree dengan spesialisasi Ekonomi dan Manajemen Industri Minyak dan Gas.

“Selaku Kepsek, saya bangga dengan prestasi yang dicapai Muhammad Iksan Kiat, bukan hanya sekolah tapi Indonesia terlebih khusus Maluku,”ungkap Tahapary.

Oleh :Gali Markalin

About admin

Check Also

Satgas TMMD Ke-103 Beri Penyuluhan Tentang Rekrutmen TNI-AD

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka kegiatan non fisik Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …