Home / Pendidikan / Slamat: Ombudsman Harus Turun Ke Kabupaten Kota Untuk Pengawasan Siswa Baru

Slamat: Ombudsman Harus Turun Ke Kabupaten Kota Untuk Pengawasan Siswa Baru

AMBON,N25NEWS.COM-Dalam pengawasan siswa baru OMBUDSMAN turun ke seluruh kabupaten kota kecuali di Kota Ambon, hal itu disampaikan langsung oleh Kepala OMBUSMAN RI perwakilanMaluku, Hasan Slamat(04/07/18.

Dari hasil peninjauan OMBUDSMAN di Kabupaten/Kota selain ibu kota provinsi ternyata tidak ada masalah untuk penerimaan siswa baru akan tetapi untuk peneriman siswa disekolah favorite tidak terlalu banyak.

Dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena penduduk pada kab/kota itu sedikit dan sekolahnya juga cukup banyak.

“Sekolah favorite itu menjadi minat tapi karena ada sekolah favorite yang tidak terlalu banyak peminatnya sehingga hal ini tidak menjadi persoalan baik pada tingkat SD, SMP maupun SMA,” Ujarnya.

Kab. SBB, Kab. Buru, Kab. Malteng, dan kabupaten lainnya memiliki sekolah yang banyak akan tetapi penduduknya sedikit sehingga tidak terlalu terjadi  persaingan siswa dalam memperebut kursi.

“Hal inilah yang menjadikan sebuah relevansi untuk OMBUDSMAN turun melihat permasalahan yang ada,”tandasnya.

Harapannya, zoonasi yang terbentuk harus diperhatikan lagi oleh Dinas pendidikan Provinsi dan Kota Ambon agar bisa terjadi pemerataan pendidikan.

About admin

Check Also

DIPA Untuk Tunjangan Khusus Dicairkan Bagi Guru Perbatasan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-DIPA untuk daerah perbatasan diberikan tunjangan khusus dan tunjangan tambahan penghasilan,yang berasal dari Pusat untuk …