Breaking News

SMA Kristen Ambon Dapat Bantuan Peralatan Penunjang SSK Dari BKKBN Provinsi Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Setelah terbentuk ditahun 2018 kemarin dan sebagai wujud perhatian dari BKKBN Maluku, Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) SMA Swasta Kristen dibawa Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon mendapat seperangkat bantuan.

Bantuan dalam bentuk, rak buku, satu unit Laptop lengkap dengan printer dan buku-buku penunjang kependudukan yang berlangsung di pojok kependudukan SMA Kristen Ambon, Selasa(22/1) diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra Renta Rego kepada Kepala SMA Kristen YPKPM Ambon, Dra. E. Laturiuw, M.Pd.

Usai menyerahkan bantuan Plt Perwakilan BKKBN Maluku pada awak media mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu program BKKBN dibidang Pendidikan Kependudukan yang dinilai memiliki peran penting mengatasi berbagai persoalan yang menyangkut dengan kependudukan.

“Ini program siaga kependudukan, jadi BKKBN membantu prasarana untuk mendukung lancarnya jalan kegiatan SSK di Sekolah ini, agar nantinya dapat mempersiapkan semua siswa khususnnya Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR), baik dalam menghadapi permasalahan kependudukan yang bersifat universal dan memiliki jangkauan yang luas dalam tata kelola kehidupan manusia,”jelasnya.
Ia mengatakan, mengatakan pendidikan kependudukan merupakan investasi di masa depan bagi generasi muda sebelum menjadi pengambil kebijakan, agar dapat memeliki pengetahuan dan pemahaman tentang isu dan masalah kependudukan yang kompleks.

Baca juga :   Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK,Plt Kepala BKKBN Perwakilan Maluku Minta IBI Se-Maluku,LSM,TNI Dan Jurnalis Perbanyak Dan Tingkatkan Advokasi Program KKBPK

Dimana pendidikan kependudukan merupakan upaya terencana dan sistematis untuk membantu siswa SSK agar memiliki pengetahuan, pemahaman dan kesadaran tentang kondisi kependudukan serta keterkaitan timbal-balik antara perkembangan kependudukan yang meliputi kelahiran, kematian, perpindahan penduduk dengan kehidupan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, dan lingkungan hidup.
Untuk itu, pelaksanaan pendidikan kependudukan di sekolah melalui jalur pendidikan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) berada pada jalur pendidikan formal, dalam rangka memenuhi kebutuhan material para peserta didik mengenai isu-isu kependudukan di SSK.

Sekolah Siaga Kependudukan, tambah Rego diharapkan berfungsi dan dapat dimanfaatkan, termasuk bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk pengembangan dan peningkatan wawasan guru dan siswa, tentang pentingnya program kependudukan keluarag berencana dan pengendalian penduduk.

Sementara itu Kepala SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, Dra. E. Laturiuw, M.Pd dalam penjelasan singkatnya menuturkan, terima kasih dan penghargaan kepada pihak BKKN Maluku yang telah membantu peralatan untuk meningkatkan aktifitas SSK SMA Kristen Ambon.

Dengan demikian, melalui bantuan tersebut nantinya akan digunakan dengan sebagai baik-baiknya sesuai dengan diperuntukan dan kebutuhannya.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Renta Rego:Komitmen Walikota Ambon Terhadap Program KKBPK Dapat Apresiasi Dari Seluruh Indonesia

AMBON,N25NEWS.COM-Plt Kepala BKKBN Perwakilan  Provinsi Maluku,Dra.Renta Rego di hadapan Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan penghargaan …