Breaking News

SMA LKMD Laha USBN Berbasis Komputer

LAHA,N25NEWS.COM -Kendati terkesan dipaksakan SMA LKMD Laha Kecamatan Teluk Dalam Kota Ambon menyelenggarakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berbasis komputer.

Meskipun tidak mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov), sebagai salah satu SMA berstatus swasta tetap mendukung program Dinas Pendidikan Pemprov Maluku sebagai sekolah penyelenggara USBN berbasis komputer.
Pantauan koran ini, Senin(4/3) proses USBN dimulai pukul 08.00 Wit dengan jumlah peserta ujian sebanyal 40 siswa/siswi yang terbagi dalam tiga seet dengan satu ruang komputer.
Hari pertama USBN berjalan dengan aman dan tertib, dibawa pengawasan dan satu operator komputer.

Kepada awak mendia, Kepsek SMA LKMD Laha Basri H. SH. M.pd mengatakan, jumlah peserta ujian tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 40 peserta yang terbagi dalam tiga sesi, satu ruang komputer dengan program studi IPA dan IPS.

Baca juga :   PLH Gubernur Maluku Buka UNBK Di SMK 7 Ambon

“Ada dua program studi yang masing IPA 20 peserta dan IPS juga 20 peserta,”ungkapnya.

Sebagai sekolah yang baru melaksanakan ujian berbasis komputer, siswa/siswi SMA LKMD Laha, lebih awal pihak sekolah telah mempersiapkan siswa dalam pengenalan komputer, baik melalui program pemantapan dan les-les tambahan , meskipun dalam kondisi keterbatasan sarana prasarana komputer, namun didorong niat untuk ujian berbasia komputer, tetap itu dijalankan sesuai yang diharapkan.
Kepsek berharap melalui USBN komputer akan berlanjut hingga pelaksanaan UNBK sebagai tahap akhir dari pelaksanaan UN tingkat SMA dengan harapan hasil yang dicapai bisa memenuhi pasengret.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

49 Persen Guru Dan Kepsek Di Kota Ambon  Belum Memiliki Gelar S1

AMBON,N25NEWS.COM – Upaya Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kemampuan akademik para guru dan Kepala Sekolah di …