SMA Sanata Karya Langgur Gelar Natal Bersama

MALRA,N25NEWS.com – SMA Sanata Karya Langgur melaksanakan Ibadah Perayaan Natal Kristus di Langgur 17 Januari 2020.

Kegiatan yang di hadiri oleh Alumni SMA Sanata Karya, DPRD Malra, TNI, POLRI, Perangkat OPD dan OKP, ORMAS.

Sementara itu,Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin dalam sambutannya menyampaikan bahwa memaknai peristiwa kelahiran Yesus Kristus yang membawa damai bagi kita semua lewat perayaan Natal saat ini.

“Perayaan natal ini juga sekaligus menandai pembukaan semester genap dan peletakan batu pertama pembagunan rumah doa SMA Sanata Karya Langgur,”ujar Wakil Bupati Malra.

Perayaan Natal  bersama SMA Sanata Karya Saat ini,kata Beruatwarin,dia garis bawahi kelahiran Yesus Kristus putra ALLAH dalam rupa manusia secara konkrit melayani seluruh umat manusia di muka bumi.

” Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang ” adalah tema sentral yang diusung oleh Persatuan Gereja Indonesia ( PGI ) dan Konferensi Wali Indonesia ( KWI ) lanjutnya,melalui tema ini PGI dan KWI secara konsen menyoroti persoalan toleransi serta hubungan harmonis tanpa syarat dengan berbagai latar belakang.

“Kita patut bersyukur hidup di dunia Evav kilkilun, sebelum agama masuk di Nuhu Evav leluhur kita telah mengajarkan tentang toleransi yang luar biasa sehingga hati, pikiran dan jiwa kita berbeda dengan banyak orang di luar sana,”jelas Beruatwarin.

Dibumi Larwul Ngabal lanjut Wakil Bupati Malra, agama tidak dapat memisahkan kita karena agama dan adat berjalan berbarengan dengan harmonis sehingga Filsafat Ain Ni Ain serta Fong Fo Kut Ne It Fau Fo Banglu Vatu menjadikan kita sebagai pribadi – pribadi yang beradat.

“Untuk itu Perayaan Natal bersama merupakan tanda persaudaraan, solidaritas dan solidaritas bagi kita semua, hilangkan keraguan, mentapkan tekad untuk membangun Maluku tenggara yang lebih baik,”tutup Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin.

Reporter :Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Penjelasan Bupati Malra Terkait Hoax Warga Terkena Virus Corona

LANGGUR,N25NEWS.com-Bupati Maluku Tenggara,M.Thaher Hanubun,memberikan penjelasan terkait isu atau Hoax warga masyarakat Maluku Tenggara (Malra) yang …