Breaking News

SMA Siwalima Ambon Raih Juara Umum Olimpiade MSK Fakultas MIPA Unpatti

AMBON,N25NEWS.COM – SMA Siwalima Ambon berhasil keluar sebagai Juara Umum pada Kompetisi Sains “MSK” yang di selengarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Pattimura Ambon pada (28/02) kemarin.

Dari 115 siswa yang di ikutsertakan dalam ajang tersebut,31 siswa SMA Siwalima yang masuk final di antaranya meraih medali yaitu 6 emas,6 perak dan 7 perunggu.

Kepada N25NEWS.COM,Koordinator  Extrakulikuler SMA Siwalima Ambon Joni Harianto Lasatira S.Pd, M.Pd menegaskan bahwa pada babak penyisihan SMA Siwalima mengikutsertakan 115 siswa pada babak penyisihan dan mengloloskan 31 siswa pada babak final yang mengikuti 9 mata lomba dan akhirnya meraih 19 medali dan keluar sebagai Juara Umum Olimpiade MSK Fakultas MIPA Unpatti.

SMA Siwalima mengikutsertakan 115 siswa  pada babak penyisihan dan berhasil masuk final berjumlah 31 yang mengikuti 9 mata lomba.

Menurutnya Prestasi yang di capai SMA Siwalima Ambon merupakan hasil dari pembinaan yang baik di sekolahnya walaupun anak-anak yang masuk di sekolahnya merupakan anak-anak yang terbaik.

“SMA Siwalima Ambon punya program-program pembinaan khususnya pembinaan olimpiade Yang di laksanakan tiap minggu pada hari selasa,Pola pembinaan selama ini masing-masing kegiatan pembinaan olimpiade punya pembinanya masing-masing sehingga kita tidak memerlukan tenaga akademisi melainkan pembinanya bersal dari kalangan guru sendiri,”tambanya pada N25NEWS.COM.

Selain itu ungkap Jhoni  Arianto  bahwa 6 emas yang di raih siswa-siswanya meliputi 6 mata lomba yaitu biologi,statistika,Geografi,Kebumian,,Komputer,dan Kimia.

“Jadi prestasi yang di raih anak-anak didiknya selain kemampuan mereka,prestasi tersebut yang di raih melalui pola pembinaan yang baik pula,”akui Koordinator  Extrakulikuler SMA Siwalima Ambon Joni Harianto Lasatira S.Pd, M.Pd.

Hal yang sama pula di ungkapkan salah satu siswa yang meraih emas pada mata lomba statistika yaitu Jose Malaihollo bahwa persiapan yang di lakukan bersama teman-temannya berlansung setiap minggu,untungnya di SMA Siwalima untuk Olimpiade Sains merupakan program extrakulikuler jadi tiap minggu ada kegiatan olimpiade sains dan di tambah lagi,mereka semuanya tinggal di asrama jadi bias saling berbagi dengan  senior-senior yang sudah meraih prestasi belumnya.

About admin

Check Also

Program Tuntas Memcapai Target Di SMP Negeri 6 Ambon Resmi Di Jalankan

AMBON,N25NEWS.COM – Berbagai program yang telah dirancangkan oleh kepala sekolah beserta dewan Guru SMP Negeri …