Home / Pendidikan / SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Siap Hadapi UNBK
Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru Berikan Penyematan Pin Secara Simbolis Kepada Para Siswa Smaker YPKPM Ambon Dalam Rangka Membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer, Senin,(09/04).

SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Siap Hadapi UNBK

AMBON,N25NEWS.COM – Sekertaris Kota Ambon dipercayakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer Pada SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon yang diselenggarakan saat ini, Senin (09/04).

Melalui penyematan pin simbolis pada siswa dan ditekannya Token oleh Sekot Ambon, menandakan bahwa ujian telah dimulai.

Untuk itu, Kepada sebanyak 246 siswa Kelas XII Smaker Ambon, Sekot Ambon, A.G Latuheru kemudian mengharapkan siap mengikuti Ujian dengan baik.

Oleh Latuheru dikatakan, Pemerintah Kota Ambon memberi apresiasi bagi Smaker Ambon oleh sebab ini merupakan tahun kedua diselenggarakannya UNBK.

“Harapan kami kedepannya sekolah- sekolah lain juga bisa menyesuaikan. Oleh sebab, dengan pola seperti ini, kemudian bisa membawa dampak positif bagi siswa. Guru maupun pengawas ujian di ruangan pun tak bisa berbuat apa-apa karena harapan nya tertuju kepada siswa ” ujarnya.

“Luar biasa yah, oleh karena siswalah yang menentukan masa depannya,” tambah Latuheru.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah Smaker Ambon, E.Laturiuw mengatakan, UNBK kali ini di bagi per tiga sesi dengan menggunakan 80 unit Komputer ditambah tiga server utama dan satu server cadangan. sistem pengawasannya pun dilakukan secara silang.

Untuk itu kepada para siswa, Kepala Sekolah mengharapkan sama seperti ditahun lalu, tingkat kelulusan mencapai 100% juga bisa diperoleh siswa dalam tahun ini pula.

Hal ini kemudian menurut nya sesuai dengan semboyan sekolah ‘Prestasi Penting, Tapi Jujur Itu Nomor 1’ kemudian menjadi inti point dari pada UNBK saat ini.

Menutupnya, Laturiuw menambahkan Nilai rata- rata yang harus di capai siswa pada Ujian kali ini ialah minimal 5,6 . Selain itu, jaminan bagi para siswa apabila harus mengulang jika ada itupun juga tersedia. (Amy Latuny)

 

 

 

 

About admin

Check Also

Satgas TMMD Ke-103 Beri Penyuluhan Tentang Rekrutmen TNI-AD

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka kegiatan non fisik Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …