SMK 7 Ambon Laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

AMBON,N25NEWS.COM – SMK Negeri 7 Ambon Melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi 247 siswa baru di Aula SMKN 7 Ambon Hari ini ((16/07/2018).

Kepala SMK Negeri 7 Ambon  Drs.Saiful,MM.Pd kepada N25NEWS.COM menjelaskan bahwa pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru di maksudkan untuk siswa dapat beradaptasi dengan lingkumgan sekolah dan sekitarnya selain itu du dasarkan pada Silabus Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru yang berpedoman paada Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan nomor 18 tahun 2016.

“Kalau dulu masa Orentasi siswa selalu berhubungan dengan kegiatan fisik hingga menuju pada kekerasan tapi  Kegiatan PLS melarang hal-hal tersebut, dalam kegiatan MPLS ini,lebih pada pembinaan karakter dimana siswa di bimbing  bagaimana memotifasi peserta didik dalam belajar,memperkenalkan  sistim penjurusan,di bimbing untuk berprilaku baik,menjadi mandiri,berwirausaha,kejujuran,disiplin mengenal Guru  hingga struktur yang ada di SMK Negeri 7 Ambon,”ujar Saiful.

Dia juga mengungkapkan bahwa kegiatan MPLS yang menitik beratkan pada pendidikan karakter maka hal ini sejalan dengan di berlakukannya penerapan K13 kembali di sekolahnya.

“Sehingga kegiatan MPLS yang di laksanakan selama 3 hari in di harapkan dapat menghasilkan calon-calon peserta didik yang pahan terhadap visi dan misi dari SMKN 7 Ambon,”tandas Kepsek SMK Negeri 7 Ambon Drs.Saiful,MM.Pd.

Check Also

SMP Negeri 6 Ambon Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

AMBON,N25NEWS.com-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Ambon,resmi membuka pendaftaran bagi calon siswa baru,yang akan mendaftar …