Home / Pendidikan / SMK Negeri 1 Ambon Adakan Program Pertukaran Siswa Dengan Darwin High School

SMK Negeri 1 Ambon Adakan Program Pertukaran Siswa Dengan Darwin High School

AMBON,N25NEWS.COM-Sebagai tindak lanjut dari program pertukaran siswa antara SMK Negeri 1 Ambon denga siswa dari Darwin High School yang semuanya dibingkai dalam kerja sama antara sekolah bersaudara,dengan jumlah siswa yang berkunjung sebanyak 16 orang ditambah denga dua guru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ambon,Steve Latuihamallo,kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,kamis (27/9/2018).

Lebih lanjut Latuihamallo mengatakan,”Kunjungan siswa Darwin Hight School ini ini adalah tahun ke2 dimana Darwin High School mengirim siswa yang datang berkunjung ke SMK Negeri 1 Ambon menindak lanjuti kunjungan SMK Negeri 1 Ambon di tahun lalu,”kata Latuihamallo.

Kunjungan selama 1 minggu ini,selain mengenai pendidikan para siswa Darwin High School ini juga akan mengunjungi tempat-tempat obyek wisata yang ada di Kota Ambon dan juga akan dikenalkan bagaimana kehidupan Budaya, adat istiadat,permainan tradisional dan makanan-makanan khas di Kota Ambon serta mengetahui bagaimana cara transaksi jual beli di pasar tradisional.

“Tahun ini kita juga akan mengirim 3 orang siswa SMK Negeri 1 Ambon dan 1 orang guru,pengiriman 3 siswa dan satu guru ini difasilitasi oleh sekolah Darwin High School,sebab ini merupakan bagian dari pada perjanjian antara kedua belah pihak,pengiriman siswa dan guru ini sekaligus memotivasi siswa dan guru untuk ilmu pengetahuan teknologi dan budaya,”jelas Latuihamallo.

Ke 16 siswa Darwin High School ini telah diatur tempat tinggalnya,yaitu mereka tinggal pada orang tua angkat mereka pada siswa yang ada di SMK Negeri 1 Ambon dan mereka akan memberikan sedikit anggaran kepada warga dimana mereka tinggal,begitupun sebaliknya jika siswa SMK Negeri 1 Ambon yang berkunjung ke Darwin.

“Respon dari kedua bela pihak dalam hal ini Pemerintah Kedua Kota sangat posetif,”makanya kita berharap program ini berlanjut terus,”kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Walikota Ambon dan juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku yang telah mendampingi kami sehingga program ini berjalan lancar,”tandas Latuihamallo.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Bugis Luruskan Tudingan Korupsi Berjamaah Di Kemenag Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Jamaludin …