Home / Pendidikan / SMK Negeri 1 Namrole Akan Melanjutkan Kurikulum 2013

SMK Negeri 1 Namrole Akan Melanjutkan Kurikulum 2013

AMBON,N25NEWS.COM-Ditahun 2018 ini SMK Negeri 1 Kabupaten Buru Selatan (Bursel),Kota Namrole akan melanjutkan kurikulum tahun 2013 untuk kelas 10,mengingat sekarang ini semester genap ,untuk kelas 13 akan diimplementasikan,sedangkan kelas 11,12 tetap menggunakan kurikulum KTSP 2006.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Namrole Wellem Lesnussa,saat ditemui di ruang kerjanya,beberapa hari lalu.

Lebih Lesnussa menjelaskan bahwa,”untuk kelas 10 memang sudah direncanakan Kurikulum 13 hanya karena berkaitan dengan regulasi dari Kementrian karena masih banyak tuntutan,di tahun 2020,”jelasnya.

SMK Negeri 1 Namrole juga ,mendapat bantuan komputer dari Kementrian Infokom secara gratis,dan kedepan pihak sekolah akan menerapkan sistem berbasis komputer sesuai denga adanya internet yang diberikan oleh Kementrian Infokom.

“Tentu kedepan kita mempersiapkan sekolah untuk penyelenggaraan ujian berbasis komputer dengan dukungan peralatan internet  yang telah di berikan oleh Kementrian Infokom,”katanya.

Terkait dengan jumlah guru yang berstatus PNS normativ ada sekitar 28 guru dan ditambah lagi dengan guru honorer sekitar 5 orang dari jumlah tenaga guru sekitar 30 orang,sedangkan untuk guru kejuruan masih kurang .

Khusus untuk kealihan 6 studi program yakni kompetensi multi media,teknik bangunan,tenaga instalasi listrik, perkantoran,akuntansi dan perjalanan wisata. 6 bidang tersebut yang masih membutuhkan bebrapa tenaga guru lagi.

Sementara itu untuk prestasi banyak juga yang telah di peroleh SMK Negeri 1 Namrole,untuk itu agar tidak kala bersaing diharapkan Pemerintah Daerah fokus untuk bagaimana guru kejuruan itu ditempatkan,”saya harapkan adanya tenga guru,agar kita dapat bersaing dengan daerah lain,”tandasnya.

 

 

 

About admin

Check Also

DIPA Untuk Tunjangan Khusus Dicairkan Bagi Guru Perbatasan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-DIPA untuk daerah perbatasan diberikan tunjangan khusus dan tunjangan tambahan penghasilan,yang berasal dari Pusat untuk …