Home / Pendidikan / SMKN 1 Ambon Gelar Pemasaran Tamatan SMK 2018
Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ambon, Steven Latuihamallo , Spd

SMKN 1 Ambon Gelar Pemasaran Tamatan SMK 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Ambon telah menggelar pemasaran tamatan atau Job Matcihing SMK 2018,hal ini merupakan program pemerintah untuk mengurangi penggangguran terdidik terutama lulusan SMK.

Hal ini di sampaikan  Kepala Sekolah  SMK Negeri 1 Ambon, Steven Latuihamallo , Spd saat di wawancarai di sekolahnya belum lama ini.

Lewat Direktorat Bimbingan SMK kata Latuihamallo ,memberikan bantuan stimulan untuk sekolah-Sekolah Menengah Kejuruan di seluruh Indonesia untuk menyelenggarakan pemasaran tamatan bagi lulusan SMK,untuk  tahun 2018 ini ada 52 sekolah yang mendapatkan program tersebut dan untuk  Maluku salah satunya SMKN 1 Ambon.

“Sehingga kami (SMK 1 Ambon) menggandeng 23 perusahan  dan yang sudah mendaftar di hari ke-3 ini kurang lebih 300 pelamar,setelah di interview dan kalau di terima bisa lansung bekerja,” Ujar Latuihamallo pada N25NEWS.COM.

Program Job Matcihing ini kata kepsek SMKN 1 Ambon ini adalah Untuk menjebatani antara lulusan SMK dan pihak perusahan yang belum tahu ke perusahan mana dia bisa melamar sehingga dengan acara ini tamatan atau alumni bisa dengan mudah melamar pekerjaan yang di mau.

Diapun berharapkan untuk tahun-tahun mendatang ada penungkatan bukan 23 perusahan namun  akan terus bertambah sehimgga lulusan-lusan SMK dapat terserap di dunia kerja.

Oleh : Redaksi

 

About admin

Check Also

Pemkab MTB Biayai 150 Guru Kuliah S1 Di UT Ambon

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB) telah menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum Of …