Home / Pendidikan / SMKN 7 Ambon Dapat bantuan alat perfilman dari Kemendikbud

SMKN 7 Ambon Dapat bantuan alat perfilman dari Kemendikbud

AMBON,N25NEWS.COM – Upaya meningkatkan mutu pendidikan dan kreatifitas siswa, akhir tahun 2017 lalu lembaga SMK Negeri 7 Ambon menerima bantuan 1 set alat perfilman dari Kemedikbud Pusat Direktorat Perfilman.

Kepada N25NEWS.COM, Kepsek SMK Negeri 7 Ambon, Saiful. S.P.d, menjelaskan, upaya untuk mendapatkan bantuan 1 set alat perfilman ini tidaklah mudah. “Ini merupakan hasil kerja keras dari kreatifitas para guru dan para siswa menciptakan film hasil karya sendiri. Kemudian dilaporkan kepada Direktorat Perfilman untuk dilihat, dievaluasi, dan dipelajari layak atau tidak menerima bantuan dari Direktorat Perfilman,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya,kemarin (20/02).

Kebetulan, kata dia, hasil karya para siswanya masuk dalam 10 besar dalam pembuatan film sejarah di Jakarta. Dan lomba IKS di Kupang, para siswanya masuk mewakili Maluku dalam ajang perfilman. Sehingga bantuan yang diberikan Direktorat Perfilman kepada para siswanya dinilai tidak mudah.

“Hasil dari kreatifitas siswa ini langsung ditindak lanjut oleh Direktorat Perfilman untuk memberikan 1 set bantuan perfilman. Selanjutnya, setiap 3bulan alat yang diberikan Direktorat harus dilaporkan setelah dipakai. Dan sampai sekarang dipakai, dan hasil karya yang diciptakan para siswa setelah memakai alat bantuan perfilman tersebut dilaporkan kepada Direktorat Perfilman ,” ujarnya. (Redaksi)

 

About admin

Check Also

SMK Negeri 1 Ambon Adakan Program Pertukaran Siswa Dengan Darwin High School

AMBON,N25NEWS.COM-Sebagai tindak lanjut dari program pertukaran siswa antara SMK Negeri 1 Ambon denga siswa dari …