Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon Drs Jantje Mahulette spd, Mpd

SMPN 6 Ambon Akan Terapkan  3 Hari Di Sekolah Dan 2 Hari di Lapangan

AMBON,N25NEWS.com – Demi kemajuan pendidikan di Provinsi Maluku khususnya Kota sehingga membuat pimpinan di lembaga pendidikan Sekolah menengah Pertama ( SMP) Negeri 6 Ambon mengambil kebijakan dan membahas sebuah terobosan baru untuk lembaga pendidikan tersebut memunculkan program 3 hari sekolah, 2 hari di lapangan dan 1 hari pendidikan karakter.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon Yan Mahulette, program ini sementara berada dalam penyelesaian administrasi seperti pembuatan programnya, kelender kegiatan, menyiapkan perangkat pelajarannya, serta menyiapkan instrumen- instrumen untuk anak anak turun  lapangan.

Sebab kata Mahulette,ketika mereka turun ke lapangan  para siswa akan berdiskusi dengan berbagai narasumber.

“Dari hasil hasil di lapangan tersebut para siswa akan menyimpulkan serta kembali melaporkan hasil tersebut ke pihak sekolah, dan dari hasil laporan tadi,kita pihak sekolah bisa mengetahui potensi- potensi yang  di miliki para siswa,sehingga potensi tersebut, sehingga potensi diri tersebut di kembangkan menjadi kompotensi yang harus di miliki oleh setiap siswa,”ujar Mahulette

Ketua MKKS ini juga  menambahkan, dari kompotensi itu anak anak didiknya bisa berinteraksi dengan masyarakat luas di dalam kehidupan mereka pada masa-masa yang akan datang.

Katanya lagi, dengan di buatnya program ini,Kepala Sekolah di mintakan  harus menjadi Guru,untuk itu dirinya penggerak untuk melakukan perubahan-perubahan pada sekolah maupun di lapangan.

Baca juga :   Cegah Covid-19, Madrasah Terapkan Pembelajaran Daring

” Sekolah SMPN 6 hari ini sangat monoton dan membosankan sehingga kualitas anak didik dari tahun ke tahun begitu-begitu saja sehingga perlu membuat terobosan-terobosan baru di lembaga pendidikan yang  saya pimpin ini,”tambah Mahulette.

Dirinya sangat yakin dengan adanya program 3 hari sekolah  dan 2 hari di lapangan serta 1 hari pendidikan karakter bersama orang tua di rumah akan mengalami perubahan buat SMPN 6 Ambon.

“Intinya program yang kami buat ini oreantasinya berujung pada perbaikan mutu pendidikan dan pengembangan potensi siswa yang di miliki, serta program ini akan menjadi contoh bagi sekolah- sekolah yang lain di Kota Ambon,bahkan Maluku dan Indonesia,”tuturnya.

Untuk ijinnya sendiri kata kami Mahulette, telah melayangkan surat ijin ke Dinas Pendidikan Kota Ambon serta Direktorat Pendidikan Menengah.

Dirinya berharap program ini dapat berjalan secepatnya dalam waktu dekat ini setelah ijin tersebut di terbitkan.

“Untuk itu sebagai Kepala Sekolah Saya meminta dukungan penuh dari para orang tua untuk sama-sama mengawal program ini sebab pentingnya  program ini demi masa depan para siswa yang bersekolah di lembaga pendidikan SMP Negeri 6 Ambon,”pungkasnya.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Check Also

Wagub Maluku,Sebagai Organisasi Profesi PGRI Harus Kembangkan Profesionalitas

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku Drs Barnabas Orno mengatakan,Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI),sebagai organisasi profesi harus selalu …