Soamole: Aktivis Terus Mengawal Kabupaten Buru Dari Ancaman Lingkungan

NAMLEA,N25NEWS.com-Ketua LSM Parlemen Jalanan Ruslan Arif Soamole menegaskan bahwa pihaknya bersama aktivis lainnya akan terus mengawal Kabupaten Buru dari segala ancaman lingkungan.

Komitmen ini disampaikannya saat dirinya bersama  sejumlah  aktivis menyaksikan penyerahan barang bukti (BB) oleh Kapolres P. Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K yang didampingi pasi intel Kodim 1506 kapten inf. Ramli Angkotasan dan Kadis Prindag Majid Umaternate dan pihak PT. Sumber Hidup Cimindo (SHC) Surabaya di halaman Polres P. Buru. Sabtu (19/10/2019).

“Barang bukti tersebut  berupa bahan kimia berbahaya Sianida sebanyak 171 kaleng dengan berat 50kg perkaleng dan bahan kimia sejenis Karbon 440 karung dengan berat 50kg perkarungnya,”tandasnya.

Barang tersebut kata Soamoke,merupakan hasil sitaan Polisi bersama LSM Parlemen Jalanan pada 2018 lalu di kota Namlea jalan Dervas dan unit 18 tepatnya di Desa Debowai.

Selain itu Ketua LSM Parlemen Jalanan ini berharap kepada pihak penegak hukum dan Pemerintah Daerah agar barang berbahaya ini terus dikawal hingga ketempat asalnya.

“Kenapa harus dikawal?untuk memastikan barang tersebut tidak lagi beredar ditempat lain, kami LSM dan lembaga OKP yang berada di wilayah hukum Kabupaten Buru akan terus mengawal hingga benar benar tiba ditempat asalnya karena bahan kimia sejenis CN dan Karbon sangat berbahaya bagi masyarakat,” ujar Soamole.

Masih Soamole, jika barang tersebut sudah dikembalikan maka harapan dirinya, kalau masyarakat yang melihat atau mengetahui beredarnya bahan kimia sejenis ini lagi, agar segera lapor ke pihak yang berwajib sehingga cepat teratasi karena sesungguhnya keberlangsungan generasi kita kedepan itu tergantung dari kerja sama Masyarakat dan TNI/Polri di daerah ini.

“Oleh karena itu mari kita menjaga kelestarian daerah ini dari segala macam ancaman baik itu lingkungan maupun orang basudara ade deng kaka (Kai Wai) di Kabupaten Buru,” pintah Soamole.

Reporter :Kiswan

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Bessy: Yang Mengakui Raja Petuanan Lilialy Akan Dipidanakan

NAMLEA,N25NEWS.com – Persekutuan petuanan Raja Lilialy melakukan sosialisasi putusan Perkara Mahkamah Agung Repoblik Indonesia (PK/MA.RI). …

×

N25NEWS.com