Home / Kesehatan / Sosialisasi Program KKB ,Peran Media Di Minta Lebih Optimal

Sosialisasi Program KKB ,Peran Media Di Minta Lebih Optimal

AMBON,N25NEWS.COM – BKKBN Provinsi Maluku menggelar silaturahmi dengan kalangan Jurnalis media cetak, Elektronik dan online di lantai II Kantor Bkkbn Provinsi Maluku senin(14/05/2018).

Dalam pemaparannya Sekretaris Bkkbn Provinsi Maluku Dra. Renta Rego menegaskan bahwa saat ini sudah mulai berkurangnya informasi-informasi tentang Bkkbn yang di beritakan media lokal apalagi media cetak.

Sehingga untuk  meningkatkan peran dan dukungan media terhadap pelaksanaan program kependudukan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  maka pihaknya menggelar silaturahmi  bersama  Jurnalis media cetak, Elektronik dan online yang ada di Kota Ambon.

“Di harapkan media  berperan penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang program Keluarga Berencana (KB),”harap Sekretaris  BKKBN Provinsi  Maluku  ini,

Selain itu menurut Renta Rego melalui program-program  KB yang di jalankan di wilayah Maluku dapat Peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB baik di sektor pemerintah maupun swasta yang menjangkau ke seluruh kelurahan dan desa.

Hal ini kata Rego dapat di lihat dari Peningkatan peserta KB baru,melalui program KB pasca persalinan dan pasca keguguran dan Pasangan Usia Subur (PUS) potensial lainnya Peningkatan pembinaan peserta KB Aktif melalui penggerakan mitra kerja Peningkatan Kesehatan Reproduksi dalam program KB.

“Makanya hari ini kenapa kami mengundang teman-teman media semuanya untuk mengingatkan kembali peran media dalam mensosialisasi  dan menggaungkan kembali program KKB hingga Kab/Kota se- Maluku . Media diharapkan punya perannya untuk mengubah mindset masyarakat dalam program KB terutama  upaya penajaman dan penguatan Program KKBPK (Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga) di Maluku ,”tambah Sekretaris Bkkbn di hadapan awak media.

Untuk itu yang terpenting dalam program KKB adalah bagaimana keluarga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas keluarga. Caranya dengan melakukan penjarangan kelahiran anak serta memiliki minset cukup punya dua anak saja atau sedikit.

 

About admin

Check Also

Masalah Defisit Itu Urusan Pusat ,Di Daerah Hanya Menjalankan Operasional

AMBON,N25NEWS,COM – Masalah defisit yang di alami BPJS Kesehatan saat ini,tidak berpengaruh terhadap pelayanan BPJS …