Sosialisasi Tanggap Bencana,Walikota Sambangi SMP Lantera Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Walikota Ambon,Richard Louhenapessy,mengatakan Pemerintah kota (Pemkot) Ambon,baru saja melaksanakan program sosialisasi tentang gempa bumi (bencana alam) di seluruh SMP yang berada di Kota Ambon.

“Sosialisasi tentang gempa bumi ini sangat penting kita berikan kepada siswa-siswi di lingkup sekolah,agar nantinya menjadi bekal yang sangat penting bagi mereka dan juga keluarga dan masyarakat,”ungkap Walikota Ambon kepada awak media disela-sela kunjungannya dalam rangka sosialisasi tentang gempa bumi,yang berlangsung di SMP Lentera Ambon,rabu (30/10/2019).

Adapun,Walikota Ambon menjalaskan,dalam sosialisasi itu ada 4 poin,yang salah satunya menyangkut bagaimana mereka (siswa-siswi) menghadapi bencana gempa.Hal dilakukan Pemkot Ambon agar para siswa-siswi dibekali dan diberikan informasi yang obyektif.

“Kita harap pemahaman siswa mengenai bencana gempa ini,dapat disampaikan secara efektif kepada orang tua mereka dan masyarakat,sehingga hal ini dapat menepis berbagai pemeberitaan miring seperti berita bohong atau sebutan kerennya hoax,”jelas Walikota Ambon.

Baca juga :   Wagub Maluku Pimpin Upacara Tabur Bunga di Dermaga Lantamal IX Ambon

Sementara itu,diketahui ada kurang lebih 320 SMP,termasuk Madrasah yang ada di Kota Ambon,akan mendapat sosialisasi tentang bencana gempa ini dan dengan sendirinya akan berefek pada masyarakat yang merasa ada perhatian dari pemerintah (Pemkot) terhadap masyarakat.

“Gempa di Ambon ini spesifik,saya mendapat laporan dari BNPB,sampai hari ini sudah terjadi gempa sebanyak 1.780 dan ini sangat tidak lazim,makanya aktifitas gempa yang terus-menerus ini akan di kaji oleh para ahli dan saya mengharapkan hal ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat,”tandas Walikota Ambon.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Komitmen Implementasikan Program ‘Satu Data Indonesia’

AMBON,N25NEWS.com-Dalam rangka merealisasikan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku …

×

N25NEWS.com