Home / Pendidikan / Spain Orchestra Vinculuos Kunjungi IAKN Ambon
Rektor IAKN Ambon Dr.A.Ch.Kakiay,S.Ag,M.Si

Spain Orchestra Vinculuos Kunjungi IAKN Ambon

AMBON,N25NEWS.COM- Spain Orchestra Vinculuos mengunjungi Instutut Agama Kristen Negeri Ambon kamis(03/08/2018).

Kunjungan tersebut merupakan penyelenggaraan Vinculos For Indonesia 2018  yang merupakan kerjasama Pemerintah Kota Ambon dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya dirjen Kebudayaan.

Vinculos For Indonesia 2018 ini sendiri,merupakan penyelenggaraan tahun ke dua dan Kota Ambon merupakan kota pertama yang di kunjungi.

Kunjungan Vinculos Orchestra Spanyol ini bagi IAKN Ambon,sebagaimana yang di ungkapkan Rektor IAKN Ambon Dr.A.Ch.Kakiay,S.Ag,M.Si bahwa kegiatan ini di manfatkan sebaik mungkin apalagi  Ikon dari IAKN Ambon adalah musik.

“Kenapa IAKN Ambon merupakan  Ikon music,karenakan ada tiga prodi yang menjadi sentra musik,seperti pada 2 prodi sarjana musik gereja dan musik untuk pendidikan dan satu prodi magister untuk musik gereja,”tambahnya.

Untuk itu kata Kakiay,Ia  bersama dengan Direktur Warisan dan Diplomatik Budaya Kementerian Pendidikan juga dengan Ambon Musik Office,menyambut gembira kegiatan ini.

“Selain itu Menurut hemat kami,malah prodi musik inilah  yang mendatangkan mahasiswa dari luar Maluku untuk kuliah di IAKN Ambon,”jelasnya.

Untuk itu kata Rektor dengan kegiatan Vinculos For Indonesia 2018 dapat  memberikan inspirasi dan kontribusi untuk pembangunan pengetahuan serta skil musik baik untuk mahasiswa,para dosen maupun patner-patner kami dalam bidang musik,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Satgas TMMD Ke-103 Beri Penyuluhan Tentang Rekrutmen TNI-AD

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka kegiatan non fisik Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …