Srikandi Maraina Dukung Kongres Seram Alifuru Bersatu

AMBON,N25NEWS.COM – Keinginan masyarakat Pulau Seram Maluku untuk mengadakan kongres Seram Alifuru Bersatu di Kota Masohi dalam bulan Desember ini,di dukung penuh oleh elemen masyarakat, terutama kalangan pemuda dan perempuan.

Sebut saja Srikandi asal pegunungan pulau seram Zysel Rehena, kepada N25NEWS.COM  Ia mengatakan sangat mendukung penuh kongres pertama masyarakat adat seram Alifuru Bersatu.

Menurutnya kongres ini sangat penting karena  merupakan momen di mana untuk anak anak adat maupun orang yang lahir serta besar di pulau seram sudah saatnya bersatu serta berkomitmen untuk membangun tanah serta pulau seram yang sangat di cintai itu.

Baca juga :   GSM Gelar Aksi Peduli Pendidikan Dan Bersih Pantai Di Pulau Hatta Banda

Zysel yang merupakan anak dari seorang profesor ini sangat berterima kasih kepada panitia kongres serta para presidium yang telah berusaha dengan sepenuh hati untuk menggagas ide kongres seram Alifuru bersatu ini.

“Selama ini kita selaku Generasi tanah seram tidak pernah bersatu sehingga saya yakin dan percaya ini merupakan momentum untuk saling kenal satu sama lain dari Seram Timur,Seram Barat, Seram Selatan  dan Seram Utara,”ungkapnya.

Kandidat Magister ini juga berharap seluruh elemen dari pulau seram dapat mendukung rencana kongres masyarakat adat Seram Alifuru Bersatu ini.

Editor : Redaksi

Check Also

Serah Terima Jabatan Kasat Bimas Dan Kapolsek Tansel

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkup Polres MTB oleh Kasat Binmas dan Kapolsek Tansel, sesuai …