Home / Kab SBT / Staf Ahli Bupati SBT Buka Sosialisasi Media

Staf Ahli Bupati SBT Buka Sosialisasi Media

SBT,N25NEWS.COM – Ujaran kebencian yaitu tindakan komunikasi yang dilakukan oleh suatu individu berupa provokasi, hasutan ataupun hinaan kepada individu atau kelompok yang lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf ahli Bupati Seram Bagian Timur, Ali Daeng Praty  yang hadir mewakili Bupati, Abdul Mukti Keliobas, membuka kegiatan Sosialisasi Media untuk mencegah berita hoax yang digelar dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten SBT,  Rabu (3/10/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian  Agama SBT itu, dihadiri oleh perwakilan Kejaksaan Negeri SBT,  Ps. Kasat Reskrim Polres SBT,  perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Dijelaskan,  perlu waspadai bahaya yang ditimbulkan oleh penyebaran ujaran kebencian di media sosial, masyarakat dalam memanfaatkan media sosial harus bijak,  misalnya dengan cara memasukkan terlebih dahulu yang akan dibagikan, mengklarifikasi kebenarannya dan manfaatnya.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga kegiatan sosialisasi ini mampu memberikan  kesadaran masyarakat dalam menggunakan media sosialisasi” tandasnya

Diharapkan kepada masyarakat agar kreatif dalam menggunakan media sosial, sehingga kedepan semua pengguna media sosial dapat berkolaborasi dengan  untuk membangun bangsa bukan untuk memperburuk bangsa.

Terkait penyebaran informasi-informasi yang mengandung konten negatif, ditegaskan kepada pengguna media sosial agar lebih cerdas menggunakan media sosial agar mengurangi penyebaran informasi hoax (Palsu).

“Pemerintah telah berupaya mengurangi penyebaran berita hoax (berita palsau) demngan cara menyusun undang-undang yang didalamnya mengatur sanksi bagi penggunan internet yang menyebarkan konten-konten negatif di media sosial” tegasnya.

Dengan kegiatan interaksi dan sosialisasi dengan memanfaatkan media sosial tersebut dapat membatasi penyebaran berita hoax yang mengganggu kestabilan keamanan.

Oleh :Yatie R

 

About admin

Check Also

KPU SBT Gelar Rapat Pleno Penyempurnaan DPT

SBT,N25NEWS.COM – Komisi Pemelihan Umum kabupaten Seram Bagian Timur  menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar …